PGA TOUR memberikan alasan lain mengapa Anda perlu ke Jepang pada bulan Oktober 2019 ini.

Jepang telah menjadi destinasi yang menarik bagi penggemar wisata di seluruh dunia. Keteraturan, kecanggihan teknologi, anime, dan objek wisata yang unik dan tiada duanya kerap menjadi sejumlah daya tarik yang memikat siapa pun untuk mengunjungi negara yang berjulukan Negeri Matahari Terbit ini.

Jika Anda tengah mempertimbangkan untuk berkunjung ke Jepang, kini Anda punya alasan lain yang tak kalah menariknya. Bulan Oktober 2019 nanti, ZOZO CHAMPIONSHIP bakal melakoni debutnya sebagai ajang PGA TOUR pertama di Jepang. Istimewanya lagi, turnamen ini tak sekadar menjadi sebuah ajang yang dimainkan di Jepang. Jika alasan ini tidak cukup, faktor Tiger Woods dan Rory McIlroy, yang sebelumnya telah memastikan bakal tampil, jelas layak menjadi alasan untuk memusatkan fokus wisata Anda ke Chiba pada 24-27 Oktober 2019 mendatang!

Untuk lebih meyakinkan, lima bintang golf dunia lainnya juga belakangan menyatakan komitmen mereka untuk ikut meramaikan persaingan pada ajang PGA TOUR pertama di Jepang ini. Bubba Watson, Paul Casey, Sergio Garcia, Louis Oosthuizen, yang telah mengumpulkan total 26 gelar PGA TOUR dan 4 major, serta favorit tuan rumah Ryo Ishikawa menjadi bagian dari rombongan para bintang yang bakal memberikan suguhan aksi golf kelas dunia di Chiba.

Ishikawa sendiri sepertinya telah kembali menemukan permainan terbaiknya. Pada tahun ini ia sudah dua kali menjuarai ajang Japan Golf Tour, yang kemudian meyakinkan sponsor untuk mengundangnya bermain.

Travis Steiner, Tournament Director ZOZO CHAMPIONSHIP menegaskan, “Peserta untuk ZOZO CHAMPIONSHIP ini makin bertambah kuat dan kami tak sabar untuk menyambut lima jawara besar dalam diri Bubba Watson, Sergio Garcia, Paul Casey, Louis Oosthuizen, dan Ryo Ishikawa. Partisipasi mereka bakal membuat pekan penyelenggaraan nanti menjadi spektakuler dengan aksi golf kelas dunia bagi para penggemar olahraga di Jepang!”

Watson telah menjuarai 12 gelar PGA TOUR, termasuk dua kemenangan Masters Tournament pada 2012 dan 2014. Sebelumnya, ia juga telah menang di China dan berharap bisa menambah koleksi gelarnya di luar negeri.

Bekal menang beberapa kali di Asia menjadi modal berharga bagi Sergio Garcia ketika ia mengikuti ZOZO CHAMPIONSHIP bulan depan. Foto: Asian Tour.

“Kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat baru dan bermain dalam turnamen-turnamen baru adalah sesuatu yang selalu menyenangkan. Saya tak sabar untuk bermain pada ZOZO CHAMPIONSHIP bulan Oktober mendatang. Saya selalu senang main di Jepang dan bergarap bisa menambah trofi turnamen ini ke dalam koleksi saya. Pasti menjadi sesuatu yang membanggakan bisa menjadi juara perdana,” ujarnya.

Bagi Sergio Garcia, keputusan untuk menuju ke Jepang jelas bukan sesuatu yang sulit ia lakukan. Sepanjang kariernya, salah satu pegolf top Spanyol ini telah meraih kemenangan di berbagai negara di Asia, seperti Korea, China, Malaysia, Vietnam, Singapura, Thailand, Qatar, dan Dubai. Pemegang 10 gelar PGA TOUR ini juga bersemangat untuk ikut bersaing di Jepang.

“Jepang adalah destinasi yang mengagumkan untuk gelaran turnamen resmi pertama PGA TOUR. Ini negara yang sangat menggemari golf dan telah menghasilkan sejumlah pegolf hebat dan saya yakin golf di Jepang akan mendapat manfaat dari kehadiran ZOZO CHAMPIONSHIP. Saya tahu penggemarnya sangat menggandrungi olahraga kita ini dan saya berharap bisa main bagus di depan mereka. Saya sudah berkali-kali menang di Asia, jadi ada bekal yang bagus ketika saya bermain di sana,” tutur Garcia.

Baginya, sebagai bagian dari rangkaian turnamen perdana PGA TOUR musim 2019-2020, ZOZO CHAMPIONSHIP memiliki arti penting. Turnamen-turnamen awal seperti ini menjadi peluang yang bagus untuk mengumpulkan lebih banyak poin FedExCup.

Paul Casey mungkin baru tiga kali menjuarai gelar PGA TOUR. Terakhir ia sukses mempertahankan gelarnya pada ajang Valspar Championship. Performanya juga tengah bagus setelah berhasil finis di peringkat kelima pada ajang pamungkas FedExCup Playoff, TOUR Championship di Atlanta. Tak heran jika ia pun berniat menambah kemenangannya di Jepang nanti, setelah sebelumnya pun telah meraih kemenangan di China dan Korea.

“Saya selalu menikmati melakukan perjalanan keliling dunia dan bersaing di berbagai negara. Saya juga menikmati beragam budaya di berbagai benua. Sebelumnya saya mendapat kesempatan untuk menang di China dan Korea, jadi saya bersemangat untuk pergi ke Jepang dan berharap bisa menambahkan negara ini ke daftar lokasi kemenangan saya. Bisa menjuarai edisi perdana ZOZO CHAMPIONSHIP pada PGA TOUR musim 2019-2020 pasti akan menjadi sesuatu yang sangat spesial,” pungkas Casey.

Juara FedExCup 2019 Rory McIlroy menjadi salah satu nama besar yang dipastikan bertanding di Jepang untuk ZOZO CHAMPIONSHIP. Foto: Getty Images.

Adapun Louis Oosthuizen meraih gelar Major pada 2010 berkat kemenangannya pada The Open Championship di St. Andrews. Pegolf Afrika Selatan yang memiliki swing yang bagus ini juga bakal mewakili Tim Internasional pada Presidents Cup di Australia bulan Desember mendatang. Dan seperti halnya Watson dan Garcia, ia pun berniat untuk memamerkan bakatnya di hadapan para penggemar golf Jepang.

“Ada banyak hal hebat yang saya dengar mengenai golf di Jepang, bagaimana para penggemarnya selalu datang untuk mendukung para pemain dan turnamen yang ada. Pasti menyenangkan bisa bersaing pada ZOZO CHAMPIONSHIP karena saya senang bermain di tempat-tempat yang baru dan berpeluang memberi dampak bagi, terutama bagi anak-anak dengan berharap kelak mereka bisa belajar bermain golf. Sepertinya kita akan mendapatkan para peserta yang sangat kuat di Jepang, dan jelas ini akan menjadi hal yang menyenangkan bagi para pemain dan penggemar. Saya tak sabar untuk segera ke sana!” ujar Oosthuizen.

Tawaran sponsor untuk bermain di negeri sendiri dalam ajang PGA TOUR jelas disambut dengan sangat gembira oleh Ryo Ishikawa. Sebelumnya, pegolf berusia 27 tahun ini telah bermain dalam sejumlah ajang PGA TOUR.

“Saya sangat bersemangat menerima tawaran dari sponsor ini. Namun, target saya sebenarnya ialah mendapatkan hak bermain itu melalui poin ranking JGTO. Dan saya akan terus bermain sebaik mungkin hingga akhir musim ini untuk bisa memberikan hak bermain pada pemain lain yang layak menerimanya,” ujar Ishikawa, yang belum lama meraih gelar keduanya musim ini, dan kemenangan ke-16 sepanjang kariernya.

ZOZO CHAMPIONSHIP akan digelar di Accordia Golf Narashino Country Club, Chiba dengan menampilkan 78 pemain elite, termasuk 60 pemain dari daftar klasemen poin FedExCup 2018-2019, 10 pegolf Japan Golf Tour Organization (JGTO), dan 8 undangan khusus.

Tiket untuk menyaksikan langsung turnamen ini telah bisa diperoleh melalui www.zozochampionship.com.

Leave a comment