Jajaran para jawara segera menuju Jepang untuk gelaran perdana ZOZO CHAMPIONSHIP.

Gelaran perdana ZOZO CHAMPIONSHIP dipastikan bakal menjadi partai wajib tonton bagi para penggemar golf sejati. Pasalnya turnamen yang akan berlangsung pada 24-27 Oktober 2019 nanti bakal diikuti oleh Tiger Woods, Juara FedExCup 2019 Rory McIlroy, bintang tuan rumah Hideki Matsuyama, dan mantan Juara FedExCup Justin Thomas dan Jordan Spieth. Selain itu, bintang veteran, seperti Matt Kuchar, Adam Scott, Jason Day, dan juara Major tahun ini Gary Woodland dan Shane Lowry juga dipastikan ikut tampil.

Seiring dengan batas waktu komitmen yang akan berakhir Rabu (2/10) besok, sejauh ini turnamen yang bakal memperebutkan total hadiah senilai US$9,75 juta ini bakal menampilkan setidaknya 53 juara PGA TOUR, 6 juara FedExCup, 14 juara Major, dan 10 anggota tim Presidents Cup.

Semua mata jelas bakal tertuju pada kehadiran Woods, yang meraih gelar PGA TOUR ke-81 dengan menjuarai Masters Tournament bulan April 2019 lalu. Prestasi itu membuatnya hanya terpaut satu kemenangan dari rekor 82 gelar PGA TOUR yang sejauh ini dipegang Sam Snead.

Meski demikian, para pemain kaliber lainnya yang bakal bertanding di Accordia Golf Narashino Country Club akhir bulan ini tampaknya bakal menjadi kunci sukses gelaran perdana turnamen ini.

Executive Director ZOZO CHAMPIONSHIP Travis Steiner mengaku sangat puas dengan kualitas peserta yang bakal hadir. Ia pun yakin bahwa pekan tersebut akan menjadi pekan golf kelas dunia.

“Tiket untuk ZOZO CHAMPIONSHIP sudah terjual habis, yang berarti atmosfer di Accordia Golf Narashino akan menjadi sangat menarik. Dengan bintang-bintang yang hadir, kami menantikan pekan golf yang luar biasa dan saya yakin hal ini akan memberi dampak yang positif untuk olahraga ini di Jepang, sekaligus menarik fokus dunia sepenuhnya ke Jepang,” sambungnya.

“Tiket untuk ZOZO CHAMPIONSHIP sudah terjual habis, yang berarti atmosfer di Accordia Golf Narashino akan menjadi sangat menarik.” – Travis Steiner, Executive Director ZOZO CHAMPIONSHIP.

Juara FedExCup 2017 Justin Thomas, yang telah menjuarai tiga gelar PGA TOUR di Asia, dan pemegang 11 gelar PGA TOUR Jordan Spieth, yang juga Juara FedExCup 2015, menjadi dua nama yang belakangan ikut berkomitmen untuk bertanding di Jepang.

Thomas menjuarai BMW Championship, yang merupakan bagian dari FedExCup Playoffs, bulan Agustus lalu sebagai kemenangan ke-10 baginya. Kali ini ia pun berniat untuk menambah Jepang sebagai lokasi kemenangannya, setelah sebelumnya menjuarai dua gelar di Malaysia (CIMB Classic) dan satu di Korea (THE CJ CUP @ NINE BRIDGES).

“Menyenangkan sekali bisa mendapat peluang untuk mengembangkan merek Anda dan ikut mengembangkan golf. Saya sudah memiliki sejumlah kesuksesan di sana (Asia) dan saya harap bisa menyalurkan pengalaman yang sudah saya peroleh beberapa tahun terakhir. Saya sangat bersemangat untuk bermain di Jepang dan saya yakin para penggemar di sana juga bakal sangat senang,” ujar pegolf berusia 26 tahun ini.

Adam Scott kini telah mengoleksi 13 gelar PGA TOUR dengan sejumlah pencapaian, termasuk kemenangan pada THE PLAYERS Championship, TOUR Championship, dan Masters Tournament. Performanya sepanjang musim 2018-2019 ini pun membuatnya mencatatkan rekor sembilan kali masuk Tim Internasional pada Presidents Cup pada bulan Desember 2019 nanti.

Adapun Gary Woodland dan Shane Lowry juga sama-sama menikmati tahun yang sensasional. Masing-masing menjuarai U.S. Open dan The Open Championship.

Juara FedExCup 2019 Rory McIlroy ikut meramaikan ZOZO CHAMPIONSHIP, bahkan akan berduel dengan Tiger Woods, Jason Day, dan Hideki Matsuyama pada The Challenge: Japan Skins untuk mengawali pekan turnamen tersebut. Foto: Getty Images.

“Sebelumnya, saya sudah pernah main di Jepang pada ajang Dunlop Phoenix dan saya menikmati pengalaman itu dan tak sabar untuk bisa kembali. Para penggemar di sana sangat menyukai golf. Saya pikir keputusan untuk melakukan perjalanan ke sana sangatlah bagus, terutama karena negara itu sangat menyukai golf. Saya berharap bisa menampilkan permainan yang bagus di sana,” ujar Woodland.

Ajang Krusial untuk Menuju Presidents Cup
Seperti halnya Scott, Matt Kuchar juga kembali terpilih untuk bermain pada Presidents Cup berkat dua gelar yang ia raih pada musim 2018-2019 ini. Ia juga bakal bersiap menuju Jepang pada akhir bulan nanti. Anggota Tim AS lainnya yang juga bakal bertanding pada ajang ini adalah

Adapun anggota Tim Internasional, seperti Marc Leishman dari Australia, Louis Oosthuizen dari Afrika Selatan, C.T. Pan asal China Taipei, Abraham Ancer dari Meksiko, bakal bergabung dengan Scott dan Matsuyama untuk ajang ini.

Dengan demikian, selain perlombaan FedExCup, ZOZO CHAMPIONHSIP ini juga bakal menjadi ajang penting, mengingat Ernie Els dan Tiger Woods akan memutuskan empat nama pilihan yang akan bermain untuk masing-masing tim pada awal November 2019 ini. Para pemain, seperti Woodland, Spieth, Patrick Reed, dan pemain muda seperti Collin Morikaw dan Matthew Wolff dipastikan berniat untuk menampilkan permainan terbaik mereka untuk memperbesar peluang dipilih.

ZOZO CHAMPIONSHIP ini menjadi turnamen kedua dari tiga turnamen resmi FedExCup PGA TOUR berturut-turut di Asia pada bulan Oktober ini. Ajang ini hanya diikuti 78 peserta, dengan kombinasi 60 pemain teratas pada daftar poin FedExCup 2018-2019, 10 peserta Japan Golf Tour Organization, dan 8 pemain undangan khusus.

Selain itu, pada hari Senin, 21 Oktober 2019, mengawali pekan kejuaraan ini, GOLFTV powered by PGA TOUR akan menggelar sebuah partai klasik yang akan disiarkan langsung, yaitu The Challenge: Japan Skins, yang akan mempertemukan Woods, McIlroy, Jason Day, dan Matsuyama.

Leave a comment