Satu-satunya ajang Asian Development Tour di Indonesia musim ini, Ciputra Golfpreneur Tournament, mendapat dukungan baru dari salah satu perusahaan papan atas, Panasonic, yang akan berperan sebagai presenting sponsor. Kepastian ini diumumkan kepada publik golf di Indonesia dalam jumpa pers kemarin (29/7) di Jakarta.

Presiden Direktur Panasonic Indonesia Ichiro Suganuma mengungkapkan, keputusan pihaknya untuk ikut mendukung turnamen ini merupakan kelanjutan dari komitmen mereka untuk mendukung perkembangan olahraga golf di Indonesia.

”Kami sudah ada di Indonesia selama lebih dari 56 tahun. Aktivitas olahraga juga menjadi salah satu bagian dari kegiatan CSR kami dan menjadi wujud terima kasih kami kepada pihak-pihak yang selama ini sudah mendukung kami,” tuturnya.

”Memang selama ini kami mengadakan turnamen sendiri, namun kami menilai keputusan ini akan jauh lebih efisien lagi untuk mendukung perkembangan golf di Indonesia.”

Lebih lanjut lagi, pihaknya akan memberikan slot bermain pada Panasonic Open Golf Championship di Jepang, yang merupakan agenda Asian Tour, pada tahun depan bagi pemain Indonesia yang berhasil finis di posisi terbaik pada turnamen ini.

Managing Director Ciputra Grup Budiarsa Sastrawinata turut menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan Panasonic pada penyelenggaraan tahun ini. Dengan penyelenggaraan dua turnamen terdahulu yang dilaksanakan dengan sukses, dukungan Panasonic kali ini dipercaya akan menjamin kesuksesan edisi ketiga turnamen ini.

Ciputra Golfpreneur Tournamen presented by Panasonic dipastikan diselenggarakan di Damai Indah Golf Bumi Serpong Damai Course pada 24-27 Agustus mendatang. Keberhasilan George Gandranata menjuarai ajang ADT pada bulan Maret lalu turut memberikan aura positif bahwa kali ini pemain Indonesia bisa berprestasi maksimal di BSD nanti.

”Saya merasa yakin bisa menang nanti,” ujar Rinaldi Adiyandono, pemain profesional Indonesia yang juga ikut hadir dalam jumpa pers kemarin.

”Saya memang sempat mengalami cedera, namun kondisi saya saat ini sudah pulih. Secara fisik rasanya tidak ada masalah, mungkin lebih mempersiapkan aspek mental,” sambungnya.

Tahun lalu, Rinaldi mencatatkan total skor 6-under 282. Meskipun finis di posisi T35, pencapaiannya itu merupakan pencapaian terbaik yang dilakukan oleh pemain Indonesia.

Sebagai tuan rumah, Indonesia mendapatkan slot 50 pemain profesional dan 10 pemain amatir.