Bintang asal China Taipei C.T. Pan menampilkan performa cemerlang pada hari ketiga Sanderson Farms Championship.

Layaknya panggung pertunjukan, lampu yang menyoroti tiap pemeran akan senantiasa berganti. Setelah figur Anirban Lahiri yang bersinar dalam dua putaran pertama Sanderson Farms Championship, figur Pan Cheng-tsunglah yang kini mengambil peranan.

Pegolf asal China Taipei ini mengukirkan skor terbaik di antara lima wakil Asia lainnya yang bertanding di Country Club of Jackson pada akhir pekan ini.

Pegolf yang dikenal dengan singkatan nama C.T. Pan ini mencatatkan skor 4-under 68 berkat torehan enam birdie dengan dua bogey.

Meski demikian, ia juga harus berjuang untuk mendapatkan skor mengesankan ini. Pasalnya di sembilan hole pertama, ia sudah bermain 1-over lantaran membukukan bogey di hole 3 dan 7, dengan birdie ia torehkan di hole 5.

 

 

Namun, memasuki sembilan hole terakhirnya, Pan mencatatkan permainan yang luar biasa. Setelah menorehkan birdie keduanya di hole 11, ia mendapat empat birdie berturut-turut di empat hole terakhirnya dan menuntaskan putaran ketiga dengan skor 4-under 68.

Hasil yang demikian solid ikut melambungkan posisinya hingga 10 tempat. Dengan skor total 9-under 207, Pan kini menempati peringkat T14, lima stroke di belakang trio pimpinan klasemen saat ini, yaitu Cameron Smith, Sergio Garcia, dan J.T. Poston.

Lahiri sendiri harus merelakan terlempar dari sepuluh besar setelah kemarin (3/10) hanya mendapat satu birdie dengan lima bogey. Dengan skor total 3-under 213, Lahiri harus memulai putaran final dari peringkat T52.

Posisi Lahiri untuk sementara masih jauh dari posisi sepuluh besar yang ia butuhkan agar bisa bermain pada turnamen pekan depan, Shriners Hospitals for Children Open. Ia berjarak 7-9 stroke dari pemain yang kini ada di jajaran sepuluh besar.

Wakil Asia lainnya, Lee Kyounghoon, Im Sungjae, dan Kim Siwoo juga mencatat hasil beragam. Masing-masin membukukan skor 70, 72, dan 74.