Nissan Motor Indonesia berkolaborasi dengan pendaki maraton solo Willem Sigar Tasiam dalam kegiatan Navara ”Jelajah Tanpa Batas” yang dilepas kemarin (15/4).

Dilepas dari Balai Sarwono Kemang, Jakarta, tim ekspedisi ”Jelajah Tanpa Batas” ini berencana untuk mendaki 50 gunung dalam 40 hari. Penjelajahan akan dimulai pada 26 April dari Flores, Sumbawa, Lombok, Bali, Jawa, dan akan berakhir di Sumatra pada 4 Juni mendatang.

Ekspedisi Navara ”Jelajah Tanpa Batas” ini juga dilakukan untuk melanjutkan kesuksesan Nissan All New Navara yang berhasi menaklukkan Gunung Tambora dalam ”Ekspedisi 200 Tahun Letusan Gunung Tambora” pada Maret 2015 dan ”Ekspedisi Alam Liar, Peduli Sinabung” pada April 2015 lalu.

General Manager Marketing Strategy Nissan Motor Indonesia Budi Nur Mukmin menyebutkan kolaborasi dengan Willem Sigar Tasiam ini dikarenakan kesamaan visi dan karakter di antara keduanya.

”Keduanya memiliki ketangguhan dan gairah yang kuat untuk menaklukkan medan menantang di ekspedisi Navara ’Jelajah Tanpa Batas’ ini. Ada kesamaan gairah untuk lebih maju, untuk mencapai hasil yang lebih baik, ada kesamaan DNA, spirit, jadi waktu pertama kali bertemu kami bisa langsung menyatukan visi,” papar Budi.

Nama Willem Sigar Tasiam sendiri memang sudah dikenal di kalangan para pendaki. Sebagai pendaki maraton solo, Willem sudah melakukan berbagai pendakian yang fenomenal. Tahun lalu, pria yang kini berusia 58 tahun ini berhasil mendaki 40 gunung dalam 32 hari.

Untuk “Jelajah Tanpa Batas” kali ini, Willem mengaku telah memiliki persiapan yang lebih baik ketimbang tahun lalu. ”Mulai dari latihan fisik. Kalau dari segi makanan relatif, tapi untuk pendakian biasanya saya akan membawa pisang sale, kismis, dan makanan ringan. Kalau makanan berat biasanya di bawah,” ujar Willem.

DSC_0018

Willem berharap melalui Jelajah Tanpa Batas ini, pariwisata nasional bisa makin ditonjolkan, terutama yang terkait dengan kegiatan luar ruangan. ”Selain itu agar bisa lebih mengenal bangsa sendiri karena selain pendakian, ’kan ada interaksi dengan warga setempat,” sambungnya lagi.

Sebagai pemimpin di segmen pasar privat, Nissan All New Navara telah dilengkapi dengan beragam fitur lengkap yang bisa menunjang perjalanan Willem untuk mendaki 50 gunung dalam 40 hari. Selain fitur hill start assist dan hill descent control, suspensi belakang 5-link dengan per keong, kendaraan ini juga dilengkapi dengan mesin 2,5L dengan keluaran terbesar (190PS, 450Nm). Fitur-fitur ini juga akan memaksimalkan kenyamanan Willem saat berkendara sehingga ia bisa memaksimalkan waktu istirahatnya saat berpindah dari gunung yang satu ke gunung yang lain.

Dukungan penuh untuk petualangan ini diberikan juga oleh Pertamina dan Eiger.