Selama 17 tahun berturut-turut, TaylorMade menjadi perusahaan yang berhasil memproduksi driver No.1 di dunia. Dengan beragam inovasi, teknologi, dan performa khasnya, mereka kembali menunjukkan alasan mengapa perusahaan asal Carlsbad, California, AS ini pantas disebut sebagai produsen terkemuka dalam industri golf.

Awal tahun 2019 ini, TaylorMade memperkenalkan lini terbaru metalwood M, yaitu M5 dan M6, tentunya dengan inovasi terbaru mereka: Speed Injected Twist face, yang membuat metawood terbaru ini sanggup memaksimalkan kecepatan bola hingga mencapai batas yang diperbolehkan.

Driver M5 menjadi sorotan dari anggota terbaru lini M ini. Didesain dari sole hingga ke bagian atasnya, driver M5 menjadi driver dengan performa tertinggi yang pernah dihasilkan oleh perusahaan ini. Melengkapi teknologi Twist Face dan Speed Injected, TaylorMade juga menerapkan beragam teknologi tambahan guna meningkatkan performa hingga ke batas yang sulit dibayangkan.

Desain barunya juga membuatnya tampak istimewa. TaylorMade menggunakan warna oranye darah yang menonjol dengan sole campuran dua warna. Hasilnya, produk ini menampilkan visual yang sangat memukau, yang lekas menarik perhatian dan komentar dari staf Tour TaylorMade.

Paradigma T-Track
Setelah sukses dengan Y-Track pada driver M1 pada 2017 dan 2018, TaylorMade melakukan perubahan paradigma dengan memperkenalkan T-Track. Jika Y-Track, yang ditemukan pada driver M1 menghadirkan konfigurasi CG hingga lebih dari 1.000 konfigurasi unik, kini T-Track menjadikan personalisasi yang lebih intuitif dan disederhanakan, memungkinkan pegolf melakukan penyesuaian CG dengan lebih presisi hingga 1.770 konfigurasi unik CG. Hal ini dimungkinkan berkat penempatan dua bobot geser, masing-masing seberat 10gr yang digunakan untuk mengontrol area heel dan toe, termasuk penyesuaian posisi depan dan belakang CG.

Meski memiliki 1.770 konfigurasi, proses adjustability telah dibuat sangat intuitif dengan seting high/low dan draw/fade. Selain itu, M5 juga memiliki beragam opsi MOI, baik untuk memaksimalkan kecepatan dengan spin yang sangat rendah, maupun memaksimalkan MOI dan melindungi kecepatan bola saat mishit.

Karbon komposit
Teknologi komposit TaylorMade telah dikembangkan selama lebih dari 15 tahun. Kali ini mereka menghadirkan generasi ke-4 secara berturut-turut. Panel komposit baru ini memungkinkan distribusi berat yang lebih efisien ketimbang konstruksi metalwood tradisional.

Dengan berkurangnya berat pada driver, maupun fairway sehingga ada bobot yang bisa dialokasikan untuk menciptakan CG yang optimal guna menghadirkan trajektori yang lebih eksplosif dengan peningkatan forgiveness.

M5 Tour
M5 akan kembali hadir dalam model lebih kecil, yaitu M5 Tour, yang juga mengusung teknologi Speed Injected. Volume head 535cc dengan aerodinamika yang telah dioptimalkan guna meningkatkan workability dan kecepatan clubhead maksimal. Semua teknologi pada driver M5 ada di sini, tapi M5 Tour lebih ditujukan bagi mereka yang membutuhkan workability dengan spin minim, dan lebih suka tampilan yang ringkas saat address.

Bagaimana ketersediaannya untuk pasar Indonesia? Tampaknya Anda mesti bersabar untuk bisa melakukan upgrade, mengingat driver M5 baru akan tersedia di pasar Amerika per 1 Februari 2019. Driver terbaru ini ditawarkan dalam opsi loft 9°, 10,5°, dan 12°. Sedangkan M5 Tour mulai tersedia per 1 Maret 2019 dan hadir dengan loft 9° dan 10,5°. Selain Mitsubishi CK Tensei Orange 60 dan Project X HZRDUS Smoke 70, opsi shaft lain juga tersedia tanpa biaya. Sedangkan gripnya menggunakan MCC Decade Grip dari Golf Pride

Leave a comment