Sedikitnya lima pegolf Indonesia berpeluang lolos ke putaran akhir pekan BANK BRI-JCB Indonesia Open setelah turnamen kembali harus dihentikan lantaran hari mulai gelap. Turnamen yang diadakan di Pondok Indah Golf Course, Jakarta ini dihentikan persisi pada pukul 17:30 WIB hari ini (18/11) dan akan dilanjutkan pagi ini (19/11) pada pukul 6:15 WIB.

Lalu siapa saja yang berpeluang untuk menikmati putaran akhir pekan dan berada di posisi terbaik?

Almay Rayhan Yaqutah, 8-under
Menjalani debutnya pada ajang Nasional Terbuka pertama dalam perjalanannya sebagai pegolf, pemuda berusia 18 tahun ini mungkin melakoni putaran terbaik dalam karier golfnya setelah pada putaran pertama kemarin (17/11) mencatatkan 4-under 68. Hingga turnamen dihentikan, ia kembali menambahkan 4-under dan belum mendapat bogey sama sekali. Pagi ini (19/11) ia harus menuntaskan enam hole tersisa.

Danny Masrin, 4-under 140
Tiga kali juara pada BNI Indonesian Golf Tour presented by OB Golf & Ancora Sports, Danny memastikan berlaga pada putaran akhir pekan. Bermain 4-under 68 pada putaran awal, hari ini ia mesti puas bermain even par lantaran mendapat empat birdie dan empat bogey. Sama seperti Almay, ini juga merupakan ajang Nasional Terbuka pertama bagi Danny.

Adrian Halimi, 2-under 142
Jebolan DePaul University ini baru beralih pro pada ajang BNI Indonesian Masters presented by Zurich bulan lalu. Pemain debutan ini memulai putaran keduanya dengan tiga birdie dan dua bogey. Bogey di hole 11 dan birdie di hole 16 membuatnya kembali bermain dengan skor 71 dan membuka peluang untuk bersaing dengan pemain lain memperebutkan posisi terbaik pada putaran akhir.

George Gandranata, 2-under 142
Bermain 24 hole pada hari kedua, George memastikan putaran pertamanya berakhir dengan 2-under 70. Meskipun pada putaran kedua akhirnya harus puas dengan even par, peluang George masih terbuka untuk bisa berlaga pada putaran akhir pekan. Sekadar catatan, ketika menjuarai Annual Independence Day Invitational pada dua tahun silam di lapangan yang sama, ia mencatatkan total skor 3-under 269 selama empat putaran. Artinya, skornya dalam dua putaran kali ini memang lebih baik daripada dua tahun lalu, namun menurutnya, ”Maunya posisinya lebih baik lagi.” Dan ia masih punya peluang untuk melakukan hal tersebut.

Jordan Surya Irawan, 2-under
Ketika putaran kedua dihentikan tadi, Jordan masih bermain even par dengan bogey di hole 12 dan birdie di hole 14. Mendapat 2-under 70 pada putaran pertama, Jordan masih memilliki 11 hole lagi untuk memperbesar peluangnya, sekaligus memperbaiki posisinya.

Tahun ini BANK BRI-JCB Indonesia Open menjadi ajang yang terbuka bagi publik yang ingin menyaksikan langsung aksi para pegolf terbaik Indonesia dan regional.