Mercedes-Benz Indonesia melanjutkan komitmen mereka kepada para pelanggan yang menggemari olahraga golf dengan mengonfirmasi bahwa MercedesTrophy Indonesia segera bergulir pada tanggal 2 Mei 2018 mendatang. Hal ini disampaikan kepada publik dalam jumpa pers yang diadakan siang tadi (13/4) di bilangan Jakarta Selatan, sekaligus menandakan dibukanya pendaftaran bagi para peserta.

Sejak pertama kali diadakan di Indonesia pada tahun 1992, Mercedes-Benz Indonesia secara konsisten menghadirkan ajang ini bagi para pelanggan setia mereka, sekaligus memberikan wadah untuk mengukur kemampuan lewat kompetisi berjenjang.

Pada edisi yang ke-22 tahun ini, para pelanggan kembali diberi kesempatan untuk berpartisipasi dan menjadi salah satu dari tujuh wakil Indonesia yang akan berlaga pada panggung Asian Final di Australia. Kompetisi di level nasional kali ini akan diadakan di Pondok Indah Golf Course, Jakarta Selatan, pada 2 Mei 2018 yang akan datang.

Dari kompetisi level nasional ini, akan dipilih tujuh pemain terbaik—dua dari kelas A pria (HCP 0-12), dua dari kelas B pria (HCP 13-20), dua dari kelas C pria (HCP 21-24), dan seorang peserta wanita (HCP 0-36). Turnamen ini masih akan digelar dengan menggunakan Sistem Stableford seperti tahun-tahun sebelumnya.

Okto Hidayatsyah Putra, wakil Indonesia yang berhasil menuju Asian Final di Australia dan mewakili Tim Asia Selatan—bersama Singapura dan Malaysia—pada World Final di Stuttgart, Jerman, mengungkapkan bahwa ajang ini merupakan ajang paling prestisius yang menghadirkan pengalaman sekali seumur hidup, yang tentunya tidak bakal mudah diilupakan.

”Saya sangat berterima kasih kepada Mercedes-Benz karena saya bisa menjadi peserta pada tahun 2017 lalu dan kemudian menjadi juara juga di Stuttgart. Ini pengalaman yang sangat istimewa,” tutur Okto yang menjadi instrumen penting kemenangan Tim Asia Selatan di Jerman.

Lebih istimewa lagi lantaran Okto juga memenangkan kompetisi Drive to the Major sehingga ia akan mendapat fasilitas VIP untuk menyaksikan ajang Major tertua di dunia, The Open Championship yang tahun ini akan digelar di Carnoustie, Skotlandia pada 19-22 Juli 2018 mendatang.

Penyelenggaraan MercedesTrophy Indonesia yang konsisten ini tak pelak lagi turut menyemarakkan dan mengembangkan golf di Indonesia. Keberhasilan Okto menuju Stuttgart dan membantu Tim Asia Selatan menjuarai Nations Cup membuktikannya.

Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menggarisbawahi hal ini, ”Penyelenggaraan turnamen ini terbukti bisa membantu para pegolf amatir dan lokal, yang merupakan pelanggan Mercedes-Benz, untuk mengukur kemampuan di antara sesame pegolf amatir dari berbagai negara.”

Bahkan pada dasarnya kontribusi MercedesTrophy Indonesia melampaui segi prestasi. Sejak dua tahun terakhir, Mercedes-Benz Indonesia terbilang cukup berhasil mengedukasi para pelanggan mereka untuk memiliki dokumen penting guna mengikuti turnamen prestisius ini.

Dokumen yang dimaksud bukan sekadar bukti STNK dengan kepemilikan kendaraan maksimal 4 tahun, tapi juga handicap index resmi yang membuktikan klaim handicap masing-masing peserta. Hal ini jelas menjadi sangat penting, mengingat umumnya para pegolf di Indonesia tidak cukup tertib memiliki rekam-jejak permainan mereka. Dan tentu menarik untuk melihat bagaimana para peserta tahun ini kembali berkumpul untuk menjadi yang terbaik, dan sekali lagi menjadi wakil Indonesia dan mengharumkan Merah Putih di kancah global.

Informasi mengenai pendaftaran MercedesTrophy Indonesia 2018 ini bisa Anda temukan melalui www.mercedes-benz.co.id.