Memasuki kuartal kedua 2017, Mercedes-Benz Indonesia memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang resmi dibuka kemarin (27/4) sebagai panggung untuk menghadirkan 19 model kendaraan kepada publik otomotif di Indonesia.

Menempati area pameran seluas 1.300m2 di Hall D1A-B Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, 19 model yang ditampilkan pada ajang IIMS tahun ini sekaligus menjadi rekor unit terbanyak yang pernah dipajang oleh Mercedes-Benz pada gelaran IIMS.

Posisi merek premium asal Jerman ini memang makin kuat setelah hingga bulan Maret 2017 lalu Mercedes-Benz berhasil memiliki pangsa pasar sebesar 53,9% (6,1% lebih besar ketimbang periode yang sama pada tahun lalu.

”Sejauh ini, tahun 2017 telah menjadi catatan positif bagi Mercedes-Benz di Indonesia. Kuartal pertama tahun ini telah menunjukkan bahwa Mercedes-Benz adalah pilihan yang paling digemari pada segmen kendaraan premium,” ungkap Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Roelof Lamberts. ”Pada IIMS 2017 kali ini, Mercedes-Benz menunjukkan bahwa kami berkomitmen untuk menawarkan portofolio paling luas di segmen premium di Indonesia dengan pajangan 19 kendaraan, mulai dari yang elegan hingga sporty.”

Jajaran kendaraan yang ditampilkan tahun ini meliputi Compact Cars, sedan mewah dan Dream Cars, sampai SUV dan Van. Selain CLA-Class, ada C-Class dan E-Class, S-Class dan S-Class Coupé, AMG GT-S, SLC-Class, Coupe C-Class, GLS-Class, GLE-Class Coupé, GLC-Class, dan V-Class.

Pada kesempatan ini, Mercedes-Benz juga secara resmi memperkenalkan GLC Coupé terbaru dan Mercedes-AMG C 43 4MATIC Coupé.

Foto 5

Pada pojok yang berbeda, Mercedes-Benz turut menampilkan CLA di lingkungan unik yang melambangkan dimulainya kampanye ”Grow Up”. Sebagai bagian dari keluarga New Generation Compact Cars (NGCC) yang sukses, CLA 200 AMG Line telah diubah menjadi karya seni oleh seniman dan pemusik Sir Dandy Harrington.

Kampanye ”Grow Up” ini sendiri merupakan pendekatan baru untuk komunikasi pemasaran. ”’Grow Up’ tak sekadar kampanye besar tentang seri-seri model kendaraan. Kami ingin melihat lebih banyak keterlibatan dan menggerakkan merek kami ke depan secara keseluruhan menuju kemajuan modernitas, progresivisme, dan dinamisme pada seluruh identitas merek Mercedes-Benz,” tutur Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communications PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

”Dengan ’Grow Up’ kami menafsirkan kembali nilai-nilai dan sikap tradisional terhadap Mercedes sambil menunjukkan interpretasi dan relevansi modern mereka dalam generasi X dan Y.”