Sukses menyelenggarakan turnamen prestisius MercedesTrophy pada bulan Mei (Babak Kualifikasi I dan II) dan bulan Juni (Babak Final Indonesia), pada penghujung 2016 ini, untuk pertama kalinya Mercedes-Benz Indonesia mempersembahkan She’s Mercedes Ladies Golf 2016.

Turnamen golf yang khusus didedikasikan bagi wanita ini diselenggarakan kemarin (8/12) di Pondok Indah Golf Course, Jakarta dan berhasil memikat 76 pegolf wanita.

Sebagai sebuah turnamen golf, ajang ini merupakan turnamen golf yang pertama kali diadakan di segmen premium bagi wanita-wanita terbaik yang mewakili berbagai latar bidang industrinya masing-masing. Uniknya lagi, para peserta turnamen ini juga berasal dari beberapa negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Ajang ini sekaligus menempatkan Mercedes-Benz Indonesia sebagai pelopor dalam menciptakan cara unik di dunia olahraga yang didedikasikan khusus untuk menginspirasi dan menghubungkan para wanita dari berbagai bidang tersebut dalam menunjukkan kemampuan terbaiknya.

”Ini memang turnamen golf She’s Mercedes yang pertama dan saya pikir turnamen ini berjalan dengan sangat sukses,” tutur Roelof Lamberts, Presiden & CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

”Hari ini para wanita yang berpartisipasi sangat antusias terhadap turnamen ini dan saya sudah mendapat sejumlah permintaan agar kami mengadakan turnamen ini lagi tahun depan. Bahkan ada yang meminta agar diadakan dua kali dalam setahun.”

Audy White, salah satu peserta yang berdomisili di Australia, menyebut turnamen ini sangat penting, mengingat jarang ada kegiatan serupa yang ditujukan khusus bagi kaum wanita.

”Hari ini permainan saya bagus, di green bagus, pokoknya semua bagus, kecuali di rough yang sangat tebal,” tutur Audy yang berhasil menyabet gelar Best Gross Overall setelah bermain 4-over 76 ini.

Tak hanya turnamen, tapi rangkaian acara yang disuguhkan juga benar-benar ditujukan khusus bagi para wanita. Suguhan peragaan busana oleh Ikat Indonesia dan Frank & co menjadi salah satu acara hiburan seusai turnamen berlangsung.

Pada acara pembagian hadiah, pihak Mercedes-Benz Indonesia juga menyerahkan donasi sebesar Rp20 juta bagi Yayasan Daya Dara Indonesia. Kegiatan Lovepink yang mereka jalankan memiliki kegiatan utama berupa pendampingan bagi pasien kanker payudara serta kampanye-kampanye edukasi dan sosialisasi untuk deteksi dini kanker payudara.

”Terima kasih kepada Mercedes-Benz Indonesia dan perempuan-perempuan yang sudah ikut ambil bagian dalam kegiatan ini dan memberikan donasi ini,” tutur Shanti Persada, yang merupakan salah satu pendiri Yayasan Daya Dara Indonesia.