Putaran final Tenerife Open hari ini dipastikan berlangsung sengit dengan beragam kemungkinan hasil akhir.

Dua pegolf berada di puncak klasemen, dengan sejumlah pegolf lainnya memiliki selisih skor yang tidak terlalu jauh akan membuat Tenerife Open pada hari ini akan menjadi panggung final yang sengit.

Pegolf Jerman Nicolai von Dellingshausen memang masih mempertahankan posisi teratasnya, setelah kemarin hanya mencatatkan tiga birdie dan dua bogey untuk skor 1-under 70. Namun, skor 66 kedua dari pegolf Finlandia Kalle Samooja membawa kedua pemain ini mengumpulkan skor total 17-under 196.

Kedua pegolf tersebut sama-sama mengincar kemenangan pertama mereka pada kancah European Tour. Dan bagi Samooja, kesempatan kali ini memberinya peluang untuk menuntaskan misinya setelah lulusan European Challenge Tour 2018 ini selalu kalah dari babak play-off.

Von Dellingshausen sebenarnya memulai putaran ketiga ini dengan bekal tiga stroke dan berpeluang untuk berada di posisi teratas sendirian, kalau saja ia tidak mendapat bogey di hole 19 dan 16. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh Samooja untuk menempel ketat pegolf Jerman tersebut dengan membukukan enam birdie dan hanya satu bogey.

 

 

”Saya harus benar-benar bersabar. Bohong rasanya kalau saya bilang tidak punya nyali untuk bermain. Ini situasi yang tidak benar-benar baru bagi saya, tapi setup-nya berbeda pada European Tour. Sayangnya, saya tidak memukul lebih banyak ke fairway supaya bisa memukul bola lebih dekat ke pin, terutama dalam kondisi berangin,” tutur von Dellingshausen.

Sementara itu, Samooja yang sempat beberapa kali bermain pada Asian Tour menyebut short game-nya pada putaran ketiga ini sedang tajam sehingga membantunya kembali bermain 66.

”Pukulan saya tidak begitu bagus, terutama hari ini, jadi Anda mesti menemukan sesuatu yang berjalan dengan baik dari permainan Anda. Saya sendiri tidak mengubah rencana permainan. Menurut saya, embusan angin masih seperti siang dan sore kemarin, jadi kami mulai terbiasa ketika embusannya mulai kencang,” tuturnya.

Keduanya jelas menyadari bahwa persaingan pada putaran final nanti akan sangat sengit. Dean Burmester dari Afrika Selatan hanya berjarak satu stroke dari mereka. Sementara itu, tiga pegolf lainnya, sama-sama menempati peringkat ke-4 dengan total skor 15-under, salah satunya pegolf Korea Chang Yikeun. Dan empat pemain lainnya mencatatkan skor 14-under.