Teknologi merupakan aset yang sangat penting bagi Golfzon. Tak heran jika separuh dari total stafnya ditujukan untuk teknisi untuk divisi R&D. Investasi yang mereka dedikasikan bagi divisi ini juga terbilang besar—mencapai 5-10% dari profit tahunan mereka. Tak heran jika kemudian kualitas produk yang mereka suguhkan pun menjadi pilihan bagi mayoritas penyedia layanan simulator golf di Korea.

Pengakuan dari KPGA, KLPGA, bahkan LPGA—GDR menjadi simulator golf resmi LPGA—dan juga berbagai turnamen amatir dan profesional yang diadakan, menjadi bukti bahwa produk yang dihasilkan Golfzon merupakan jaminan mutu. Keunggulan inilah yang kemudian membuka peluang bagi Golfzon untuk memperluas bisnis mereka. Kini mereka telah memiliki afiliasi di China dan Jepang, dengan distributor di Eropa, Amerika Utara, Australia, dan Asia.

Salah satu harapan dari CEO Golfzon Kim Young-chan ialah agar olahraga golf ini juga bisa menjadi olahraga yang menyenangkan, tak hanya di Korea, tapi juga seluruh dunia. Maka ekspansi seperti ini tak hanya penting untuk mewujudkan impian tersebut, tapi juga menjadi strategi yang penting untuk memantapkan posisi sebagai pemimpin industri golf pada 2020 mendatang.

  • Teks Raka S. Kurnia
  • Foto Raka S. Kurnia, Uci, Rakhmat Mulyana