Anirban Lahiri berniat membangun momentum di Corales Puntacana untuk meraih prestasi maksimal pada PGA TOUR musim 2020-2021.

Anirban Lahiri berniat untuk menciptakan momentum pada PGA TOUR musim 2020-2021 pada pekan ini. Ia menjadi salah satu wakil Asia yang bakal tampil pada ajang Corales Puntacana Resort & Club Championship, yang akan dimulai Kamis (24/9) besok.

Pegolf berusia 33 tahun ini memulai musim yang baru ini dengan finis di posisi T36 pada ajang Safeway Open, dua pekan silam. Hasil ini cukup memberikan rasa percaya diri kepadanya, terutama setelah melewati dua musim yang sangat berat, yang telah memberinya beragam hasil yang jauh dari memuaskan.

Namun, pada hari Kamis besok, dia bakal memulai turnamen pekan ini dengan ditemani sosok yang sudah akrab baginya. Rekan senegaranya, Arjun Atwal, akan bermain dalam grup yang sama dengannya dalam dua putaran pertama.

”Permainan saya rasanya cukup baik saat ini. Safeway (dua pekan lalu) memberi dorongan percaya diri yang bagus. Apalagi saya sempat memulai dengan kurang baik, tapi bisa menuntaskannya dengan hasil yang cukup meyakinkan,” ujarnya.

Pada ajang Safeway Open tersebut, Lahiri bermain dengan skor 74 pada hari pertama, tapi berhasil mencatatkan skor 65, 67, dan 70 untuk memulai musim keenamnya pada kancah PGA TOUR dengan solid. T36 merupakan hasil terbaiknya setelah mencatatkan hasil T30 pada ajang Valspar Championship pada bulan Maret 2019. Selain itu, skor 65 pada putaran kedua saat itu menjadi skor terendahnya setelah membukukan skor serupa pada hari kedua ajang John Deree Classic pada bulan Juli 2019.

 

Pegolf India pertama yang menjuarai ajang PGA TOUR, Arjun Atwal, akan menemani Anirban Lahiri dalam dua putaran pertama Corales Puntacana Resort & Club Championship. Foto: Getty Images.

 

Mantan anggota Tim Internasional pada Presidents Cup ini telah membangun ulang permainannya di kampung halamannya, menyusul pandemi COVID-19. Ia benar-benar memulai segalanya dari awal bersama pelatihnya, Vijay Divecha.

Kunjungan pertamanya ke Corales Golf Club, dengan seting yang memikat, di mana enam hole pertamanya berada di sepanjang Lautan Karibia, ikut memberinya optimisme yang lebih segar. Terutama ketika ia membutuhkan performa terbaiknya untuk bermain sepanjang musim ini.

”Lapangan golf ini mengingatkan saya pada hari-hari ketika masih bertanding pada Asian Tour. Rumputnya mirip dan suhu serta kondisinya menyerupai kondisi yang biasa saya mainkan selama bertahun-tahun di Asia,” tutur Lahiri, yang sejauh ini telah bermain dalam 120 turnamen PGA TOUR dan telah 10 kali finis di jajaran sepuluh besar. ”Jelas, nuansa ini sangat akrab buat saya, bahkan meskipun ini pertama kalinya saya berada di sini.”

Sementara itu, Arjun Atwal, yang menjadi pegolf India pertama yang menjuarai ajang PGA TOUR pada Wyndham Championship 2010, akan memulai musim 2020-2021. Seperti halnya Lahiri, ia juga berniat untuk memulai musim ini dengan hasil yang meyakinkan. Musim lalu, pegolf yang kini berusia 47 tahun itu sempat bermain dalam 12 turnamen PGA TOUR, lolos cut dalam lima turnamen, termasuk tiga pada empat turnamen terakhirnya.

Ia akan berusaha untuk mendapat hasil yang positif pada pekan ini, terutama dengan ditemani Lahiri. ”Bagus sekali! Saya tak sabar bermain bersama Baan (sapaan Lahiri),” ujar Atwal.