Ida Ayu Indira Melati Putri kembali menampilkan permainan solid pada putaran kedua Australian Master of the Amateurs dan bertahan di jajaran lima besar.

Pegolf amatir Indonesia asal Bali, Ida Ayu Melati Indira Putri kembali menampilkan permainan yang solid pada ajang prestisius Australian Master of the Amateurs. Alumnus Purdue University ini kembali mencatatkan skor 2-under 70 untuk mengumpulkan skor total 4-under 140.

Turnamen ini menjadi partisipasi pertama bagi pegolf yang akrab disapa Mela ini. Dan untuk pertama kalinya pula ia bermain di Victoria Golf Club, lapangan yang menjadi salah satu karya arsitek legendaris Alistair MacKenzie.

Mela harus bersabar sampai hole kelimanya untuk meraih birdie pertama. Bermain dari hole 10, ia hanya mencatatkan par di empat hole pertama sampai mencatatkan birdie di hole 14. Meski di tiga hole berikutnya secara bergantian ia mendapatkan bogey, birdie, dan bogey, ia masih berhasil menorehkan skor 1-under berkat birdie di hole 18.

Ia sepertinya menemukan irama yang ideal untuk menorehkan lebih banyak birdie ketika memasuki sembilan hole terakhir. Terutama setelah mencatatkan birdie keempatnya di hole pertama. Sayangnya, itulah birdie terakhirnya lantaran dalam delapan hole berikutnya ia hanya mencatatkan par.

Meski demikian, torehan skor 4-under 140 ini masih membuatnya bertahan di jajaran lima besar. Setelah bermain dengan skor yang sama pada putaran pertama dan menempati posisi T3, Mela kini berada sendirian di peringkat 5. Ia hanya terpaut dua stroke dari trio pimpinan klasemen sementara, yaitu pemain tuan rumah yang juga juara bertahan Stephanie Kyriacou, rekan senegaranya Lion Higo, dan pimpinan klasemen hari pertama Yoon Min-a.

“Ini memang pertama kalinya saya bermain di lapangan ini,” tutur Mela. “Saya kira salah satu kunci kenapa saya bisa mencatatkan skor yang sama dua hari berturut-turut adalah karena saya bisa fokus pada rencana permainan saya.”

“Saya kira salah satu kunci kenapa saya bisa mencatatkan skor yang sama dua hari berturut-turut adalah karena saya bisa fokus pada rencana permainan saya.” – Ida Ayu Melati Indira Putri

Sementara itu, dari kelompok pria, Naraajie Emerald Ramadhan Putra harus terlempar ke posisi T38. Setelah bermain solid 69 pada hari pertama, ia terpaksa bermain dengan skor 77 pada putaran kedua tadi. Kali ini ia hanya bisa membukukan dua birdie, namun mendapat tujuh bogey.

Sementara Almay Rayhan Yagutah hanya bermain satu stroke lebih baik ketimbang hari pertama. Setelah kemarin (7/1) ia membukukan skor 80, kali ini Almay menorehkan skor 79.

Pegolf Amerika Sahith Theegala kini berada di posisi teratas sendirian. Pegolf keturunan India yang kini menempati peringkat 38 dunia ini bermain dengan skor 4-under 68 untuk mengoleksi total 10-under 134.

Theegala akan memulai putaran ketiga besok (9/1) dengan keunggulan dua stroke dari pegolf Korea Lee Janghyun yang ada di posisi kedua.

Tak seperti turnamen pada umumnya, Australian Master of the Amateurs baru memberlakukan cut off setelah putaran ketiga besok.

Putaran ketiga dan keempat besok dapat disaksikan secara live streaming melalui website resmi Australian Master of the Amateurs, atau dengan mengunjungi halaman Facebook mereka.

1 Comment

Comments are closed.