Media gathering mengawali kegiatan penyelenggaraan BNI Indonesian Masters presented by Zurich. Pihak penyelenggara berinisiatif mengundang media untuk tak hanya mengenal sejumlah pegolf profesional Indonesia, tapi juga mencoba bermain golf di Driving Range Royale Jakarta Golf Club.

Meskipun tengah mempersiapkan diri, para pegolf profesional ini, Sarmilih, Rudi Anto, Kurnia Herisiandi Santoso, Rinaldi Adiyandono, Jordan Surya Irawan, dan Joshua Andrew Wirawan meluangkan waktunya untuk memberi pengenalan dasar olahraga golf bagi para awak media, seperti grip, kuda-kuda, dan swing.

Media yang menghadiri kegiatan ini—Harian Nasional, DAAI TV, Koran Sindo, Sinar Harapan, Golf Channel, Sukagolf.com, Golf Asia Indonesia, GolfMagz—tak hanya bisa belajar bersama, tapi juga berinteraksi dan mengenal para pemain yang bakal mewakili Indonesia pada gelaran terbesar tahun ini, BNI Indonesian Masters presented by Zurich.

Selain kehadiran para pegolf profesional tersebut, turut hadir pula Michael Rosihan, seorang pegolf penyandang down syndrome, sekaligus satu-satunya pegolf yang tercatat menyandang down syndrome di Asia.

Setelah mendapat sejumlah pengenalan dasar, para awak media ini juga diajak untuk menikmati kompetisi akurasi dan kompetisi jarak pukul untuk meningkatkan adrenalin mereka.

Kegiatan ini sendiri diharapkan dapat mulai memberikan pemahaman bahwa olahraga golf tidaklah semudah yang dilihat, tapi juga bahwa olahraga golf adalah olahraga yang tak kalah menyenangkannya dibandingkan dengan olahraga-olahraga lainnya.

Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian dari penyelenggaraan BNI Indonesian Masters presented by Zurich yang akan resmi dimulai pada 6-9 Oktober 2016 mendatang. Turnamen yang memperebutkan total hadiah US$750.000 ini akan dihadiri sejumlah pegolf papan atas dunia, seperti Thongchai Jaidee, Anirban Lahiri, Marcus Fraser, dan Wang Jeunghun—keempatnya merupakan para pegolf yang berpartisipasi pada ajang Olimpiade Rio de Janeiro bulan Agustus lalu.

Anirban Lahiri akan memimpin persaingan tahun ini. Juara pada 2014 ini tengah berjuang untuk mengembalikan permainan terbaiknya dan berharap partisipasinya tahun ini kembali melambungkan namanya.

Adapun Marcus Fraser akan menjalani debutnya bermain di Royale Jakarta Golf Club tahun ini. Fraser saat ini berada di peringkat kedua Order of Merit Asian Tour. Kemenangan pada turnamen di Jakarta ini akan menempatkannya pada posisi teratas, melampaui rekan senegaranya, Scott Hend.