Hideki Matsuyama melakukan upaya terbaik untuk mendekati jajaran atas pada WGC-Workday Championship at The Concession.

Upaya terbaik ditampilkan oleh Hideki Matsuyama ketika memainkan putaran kedua World Golf Championships-Workday Championship at The Concession kemarin (26/2). Pegolf Jepang yang baru saja berulang tahun ke-29 pada hari Kamis (25/2) yang lalu ini mencatatkan skor 6-under 66, sekaligus menorehkan skor terbaik di antara ketiga wakil Asia yang bertanding pekan ini.

Setelah hanya bermain even par 72 pada hari pertama, Matsuyama bermain luar biasa pada hari kedua. Pada sembilan hole pertama, yang ia mainkan dari hole 10 di The Concession Golf Club, ia mencatatkan skor 5-under berkat empat birdie, sebuah eagle, dan satu bogey.

Matsuyama sepertinya bakal terus menciptakan momentumnya setelah di hole 13 ia menorehkan eagle. Menariknya, eagle ini justru ia raih setelah pukulan tee-nya meleset dari fairway dan justru masuk ke bunker di sisi kanan fairway. Setelah pukulan keduanya menyisakan jarak 63 meter, Matsuyama memasukkan bola lewat pukulan ketiganya.

Bogey di hole 15 seakan menghentikan laju permainannya, namun ia lekas bangkit dan menorehkan dua birdie lagi di hole 16 dan 17 untuk mencatatkan skor 5-under di sembilan hole pertamanya.

 

Ia sepertinya berpeluang untuk menyodok ke jajaran teratas setelah kembali mendapat birdie di hole 3. Sayangnya, ia kemudian mendapat bogey di dua hole berikutnya, sebelum kemudian mencatatkan 1-under di tiga hole terakhirnya.

Sejauh ini Matsuyama menjadi pegolf Asia tersukses pada ajang World Golf Championships. Ia telah dua kali memenangkan kejuaraan ini lewat kemenangannya pads WGC-HSBC Champions 2016 dan WGC-Bridgestone Invitational 2017. Kemenangan di Firestone Country Club itu sekaligus menjadi gelar PGA TOUR terakhir yang ia menangkan. 

Rekan senegaranya, Yuki Inamori, juga berhasil bangkit dari hasil 1-over 73 yang ia peroleh pada putaran pertama. Kali ini ia menorehkan skor 4-under 68, yang menempatkannya di posisi T20 bersama lima pegolf lain, termasuk Bryson DeChambeau yang mencatatkan rekor skor terendah lapangan berkat catatan 8-under 64 miliknya.
Namun, Brooks Koepkalah yang berhasil mengambil alih puncak klasemen pada akhir putaran kedua ini. Ia mencatatkan skor 6-under 66 dan menempati posisi teratas dengan skor total 11-under 133, unggul satu stroke dari Cameron Smith, Billy Horschel, dan Collin MOrikawa.