Im Sungjae bermain solid pada putaran pertama WGC-Workday Championship at The Concession.

Bintang golf asal Korea Im Sungjae menampilkan permainan yang solid pada putaran pertama World Golf Championships-Workday Championship at The Concession. Skor 4-under 68 yang ia torehkan menempatkannya hanya dua stroke di belakang duo pimpinan klasemen Webb Simpson dan Matt Fitzpatrick.

Pekan ini, Im memang tengah mengusung misi untuk menjadi pegolf Asia kedua yang menjuarai ajang World Golf Championships. Dengan enam birdie dan dua bogey, peluang tersebut terlihat cukup terbuka. Kini ia menempati posisi T7.

Jeda dua pekan yang ia ambil tampaknya cukup membantu Im untuk tampil dengan semangat dan permainan yang lebih segar. Selama 18 hole pertama di The Concession Golf Club ini, ia berhasil memukul ke 11 fairway dan mencatatkan 14 green in regulation. Sementara itu, putting-nya juga cukup jitu, dengan salah satu dari keenam birdie yang ia bukukan ia raih dari jarak 8,5 meter.

”Saya mendapat istirahat yang cukup sehingga bisa mempersiapkan diri dengan baik untuk WGC pekan ini. Hari ini saya mendapat putaran yang cukup solid dan berharap bisa melanjutkan performa ini sampai hari terakhir,” tutur pegolf berusia 22 tahun ini.

”Lapangan The Concession ini masih terbilang baru bagi semua kami. Angin membuatnya sangat sulit dimainkan, tapi bahkan tanpa angin pun lapangan ini sendiri tidak mudah. Penempatan pinnyalah yang memungkinkan saya untuk bisa mencatatkan skor yang bagus.”

 

 

Sulitnya lapangan ini juga terlihat dari hasil yang diraih oleh Hideki Matsuyama. Pemegang dua gelar World Golf Championships ini harus berjibaku untuk mencatatkan skor 72. Meski mendapat enam birdie, ia juga mencatatkan satu triple bogey, satu double bogey, dan sebuah bogey sehingga untuk sementara berada di peringkat T35. Rekan senegaranya, Yuki Inamori, harus puas dengan skor 73.

Sementara itu, Simpson mencatatkan tiga birdie di empat hole terakhirnya untuk membukukan salah satu skor terendah pada putaran pertama. Inilah skor under pertamanya selama delapan kali mengikuti turnamen, yang semula bernama WGC-Mexico Championship ini. Simpson sendiri tengah berharap bisa menambah gelar WGC dalam daftar prestasinya.

”Sangat puas dengan hasil awal ini,” ujar Simpson. ”Minggu lalu saya melatih beberapa hal dengan alignment putting dan dengan driver saya dan hari ini saya melihat hasil yang positif. Anda selalu berharap bisa mendapatkan skor yang bagus pada putaran pertama, tapi hasilnya tak selalu berjalan sesuai harapan. Jadi, saya senang bisa menghadapi pukulan yang sulit, dan bisa tetap berhasil mengatasinya dan melakukan swing dengan baik. Dan hari ini saya juga bisa memasukkan banyak putt, jadi puas rasanya.”

Bukan hanya Simpson yang berhasil menorehkan skor 66 tersebut. Pegolf Inggris, Fitzpatrick, yang pekan lalu menorehkan finis T5 pada The Genesis Invitational juga membukukan skor serupa, sekaligus menyamai skor putaran pertama terendah yang ia bukukan pada ajang PGA TOUR.

”Hari yang menyenangkan, terutama setelah main bagus pekan lalu. Lapangan ini berada dalam kondisi yang luar biasa. Green-nya mungkin selicin 12 pada stimpmeter. Buat saya itu bagus karena saya suka kondisi demikian. Dengan begitu, Anda harus memikirkan ke mana pukulan tee dan approach harus diarahkan,” ujarnya.

Juara bertahan Patrick Reed juga mengawali hari pertama ini dengan skor solid 68. Sayangnya, Juara FedExCup dan No.1 Dunia Dustin Johnson harus memulai pekan ini dengan skor 77.