Meghan MacLaren tampil dominan di Moor Park dan menuntaskan seri kedua Rose Ladies Series sebagai juara.

Lima birdie dan sebuah eagle melambungkan Meghan MacLaren ke puncak klasemen pada seri kedua Rose Ladies Series yang berlangsung di Moor Park Golf Club kemarin (25/6).

Permainan MacLaren memang mengagumkan. Tapi bukan berarti semua berjalan sesuai dengan skenarionya. Setelah membukukan 6-under hingga hole 10, ia akhirnya mendapat double bogey, bogey, dan bogey di tiga hole berikutnya. Namun, ia berhasil bangkit dengan birdie di hole 15.

Performa MacLaren tampak meningkat secara signifikan. Setelah tak membukukan satu birdie pun pada pekan lalu, kali ini ia menjadi kekuatan yang paling dominan. Skor kemenangannya, 3-under 69 lebih baik dua stroke dari Liz Young dan pegolf amatir Samantha Fuller.

Istimewanya, turnamen di Moor Park ini merupakan turnamen 18 hole kedua yang ia ikuti pada hari yang sama. Paginya, ia mengikuti Pro-Am di Worplesdon Golf Club, ajang yang digagas oleh dua pegolf European Tour, Andy Sullivan dan Paul Waring. Inci Mehmet dan Rachel Drummond juga bermain 36 hole kemarin dan kemudian berkendara sejauh 48 km untuk mengikuti waktu tee sore.

”Keputusan Justin Rose untuk tampil sebagai sponsor rangkaian seri ini, dan mendengar pernyataannya tentang kami, benar-benar sangat berarti bagi kami semua.” — Meghan MacLaren.

MacLaren sempat mendapat penalti, yang membuahkan double bogey di hole 11. Pasalnya, ia memainkan bola yang salah. Meski mendapat dua bogey di hole 12 dan 13, birdie di hole 15 membantunya meraih kemenangan untuk menerima trofi kaca yang cantik serta cek senilai £5.000 (sekitar Rp4,9 milyar).

”Saya pikir semua merasa lebih nyaman pekan ini. Pekan lalu kami merasa kesulitan karena lapangannya benar-benar susah, dan lapangan di sini memang susah juga, tapi perlahan-lahan kami mulai mendapatkan permainan kami lagi,” ujar MacLaren, yang menuliskan naskah untuk peluncuran video baru Ladies European Tour #RaiseOurGame.

MacLaren sendiri terkenal sebagai sosok yang kerap menjadi suara bagi Ladies European Tour. Dalam beberapa tahun terakhir, ia mendorong rekan-rekan profesional pria untuk mau membantu meningkatkan profil golf profesional wanita, baik LET maupun LPGA.

”Keputusan Justin Rose untuk tampil sebagai sponsor rangkaian seri ini, dan mendengar pernyataannya tentang kami, benar-benar sangat berarti bagi kami semua. Kami akan sangat berterima kasih karena ia mewujudkan perkataannya dalam tindakan dengan menjadi sponsor,” tandasnya.

Rose Ladies Series akan kembali dipertandingkan pada hari Kamis (3/7) pekan depan di The Royal St. Georges.