Kabar baik bagi para penggemar golf! Twitter akan menyiarkan lebih dari 140 jam tayangan PGA TOUR LIVE dari 28 turnamen yang dipertandingkan pada PGA TOUR musim 2018-2019 ini. Dan tayangan ini bisa dinikmati secara gratis!

Suguhan ini bisa terwujud setelah PGA TOUR dan Twitter memperbarui dan memperluas kesepakatan mereka untuk menayangkan secara live streaming turnamen-turnamen PGA TOUR musim 2018-2019. Meski tidak diumumkan durasi kerja sama ini, PGA TOUR dan Twitter telah menyepakati kesepakatan untuk jangka panjang.

Selain itu, sebagai bagian dari inisiatif PGA TOUR Fans’ First, Tour terkemuka dunia ini akan meluncurkan Fan Vote Fridays yang memberi kesempatan bagi para penggemar untuk memberikan suara mereka melalui Twitter guna memutuskan satu dari dua Featured Groups yang akan ditayangkan pada liputan hari Jumat, di setiap turnamen yang disiarkan langsung di Twitter. Para penggemar juga akan mendapat akses live streaming pra-turnamen dari driving range tiap pekannya.

“Evolusi dari kemitraan streaming kami dengan Twitter dalam tiga tahun terakhir telah memberikan masukan yang luar biasa dari para penggemar global kami.” – Rick Anderson, Chief Media Officer PGA TOUR

Rencananya, Twitter akan mulai melakukan siaran live streaming pada ajang Desert Classic Desert Classic di Palm Springs, California pada 17-18 Januari. Sedangkan tayangan empat putaran di Twitter akan dimulai pada turnamen Farmers Insurance Open di San Diego dan berpuncak pada ajang tutup musim TOUR Championship di Atlanta, tempat Juara FedExCup ditahbiskan.

Siaran langsung ini juga bisa dinikmati di seluruh dunia dan bisa ditonton melalui akun @PGATOUR. Dukungan promosi dan konten tambahan juga diberikan melalui @GOLFTV, kemitraan media yang belum lama dihadirkan oleh PGA TOUR dan Discovery Communications.

“Evolusi dari kemitraan streaming kami dengan Twitter dalam tiga tahun terakhir telah memberikan masukan yang luar biasa dari para penggemar global kami,” ujar Rick Anderson, Chief Media Officer PGA TOUR. “Kami terus menjangkau para pemirsa muda yang beragam dan pemirsa tetap kami, untuk memperluas dan meningkatkan produk dengan program-program live, highlight real time, dan konten video-on-demand.”

Sambutan yang tak kalah positif pun dikemukakan oleh VP & Global Head of Content Partership Twitter Kay Madati, “Kami amat bersemangat untuk mengembangkan dan melanjutkan kolaborasi kami dengan PGA TOUR, menghadirkan lebih banyak konten kepada para penggemar golf yang penuh antusias di seluruh dunia.”

Kebangkitan Tiger Woods pada 2018 lalu bakal menjadi sesuatu yang dinantikan dan membuat PGA TOUR musim 2018-2019 menjadi lebih menarik. Foto: Getty Images.

Madati melanjutkan, Twitter telah melihat pertumbuhan yang sangat positif terkait dengan perbincangan soal golf sepanjang 2018. Hal ini juga diimbangi oleh antusiasme sponsor untuk konten PGA TOUR di Twitter.

“Tahun ini, kami akan menjangkau dan melanjutkan melayani para penggemar golf yang sangat aktif pada sepanjang musim PGA TOUR dengan menyandingkan perbincangan-perbincangan tentang golf dengan program siaran langsung dan highlight real-time, semuanya di satu tempat dalam platform kami,” sambung Madati.

Kerja sama PGA TOUR dengan Twitter bermula untuk menayangkan live streaming turnamen ketika sebagian tayangan premium PGA TOUR disiarkan secara live streaming saat putaran-putaran awal dari dua ajang FedExCup Playoffs 2016 dimainkan. Akhirnya, kedua perusahaan ini meresmikan kemitraan live streaming mereka pada bulan Januari 2017. Sejak saat itu, sejumlah tayangan PGA TOUR LIVE tertentu pada PGA TOUR musim 2016-2017 pun mulai ditayangkan.

Akses istimewa hingga 140 jam ini tak hanya menjadi sebuah suguhan istimewa bagi para penggemar, tapi juga diharapkan bisa memberi dampak bagi perkembangan olahraga golf secara global.

Leave a comment