Sukses main bagus di Singapura akhir Januari dan awal Februari lalu turut meningkatkan percaya diri bagi Liang Wen-chong. Dalam ajang SMBC Singapore Open tersebut, ia berhasil finis di posisi yang meyakinkan, di peringkat 3.

Sebelum hasil bagus di Singapura, peringkat dunia Liang berada di belakang dua kompatriotnya, Wu Ashun dan Li Haotong. Namun, setelah finis di peringkat ketiga, kini posisinya ada di peringkat ke-158 pada Official World Golf Ranking.

Batas akhir kualifikasi untuk Olimpiade Rio de Janeiro ialah pada 11 Juli mendatang. Hasil bagus kali ini ikut meningkatkan percaya diri baginya. Sebanyak 16 pegolf Asia, termasuk 10 anggota Asian Tour yang juga kini berpotensi untuk mengikuti pesta olahraga global empat tahunan tersebut.

Beberapa pegolf Asian Tour yang kini berada di zona 60 besar dunia ialah Thongchai Jaidee, Kiradech Aphibarnrat, Anirban Lahiri, Wu Ashun, Miguel Tabuena, S.S.P. Chawrasia, Angelo Que, Danny Chia, Lin Wen-tang, dan Siddikur Rahman.

”Saya gagal memaksimalkan peluang birdie dan kini saya menyesalinya. Tapi secara keseluruhan skor 10-under merupakan skor yang benar-benar bagus, terutama di lapangan ini. Saya pernah main bagus di sini pada sejumlah kesempatan,” ujar Liang yang pernah jadi runner-up pada 2009.

”Meski belum menang di sini, ini lapangan yang cocok untuk permainan saya dan berharap bisa menuntaskan penantian ini berikutnya. Ini tahun yang sangat penting, terutama dengan Olimpiade yang bakal diadakan dan tiap pegolf di China daratan berjuang keras agar bisa mewakili China,” imbuhnya lagi.

Liang kini memimpin Order of Merit Asian Tour dengan perolehan US$63.000 berkat finis di posisi ketiga pada SMBC Singapore Open.