Pegolf Australia Marc Leishman memiliki target yang sederhana ketika bermain pada THE CJ CUP @ NINE BRIDGES yang akan dimulai hari Kamis (18/10) besok. Ia berniat untuk memperbaiki posisinya agar naik satu peringkat dari penyelenggaraan perdana tahun lalu.

Dua belas bulan silam, Leishman nyaris menjadi juara dan kalah play-off dari pegolf Amerika Justin Thomas. Tapi pekan lalu, ia sukses meraih gelar PGA TOUR keempat seusai menjuarai CIMB Classic di Malaysia. Dan ia tengah dalam suasana positif untuk melanjutkan performa kemenangannya itu.

“Saya bersemangat untuk kembali ke Korea. Ada banyak kenangan bagus di sini. Pekan ini pun rasanya akan jadi pekan yang bagus. Semoga saya bisa main bagus lagi dan memperbaiki posisi saya satu peringkat lebih baik,” ujar Leishman.

“Lapangannya mengagumkan. Saya kira fairway-nya lebih keras daripada tahun lalu, (rumputny) agak lebih pendek. Green-nya lagi-lagi sempurna. Kelihatannya mereka mengubah beberapa bunker. Saya tak sabar untuk keluar bermain pada hari Kamis dan mencobanya. Semoga ini menjadi pekan yang menarik dan kami bisa memberi pertunjukan yang bagus bagi para pegolf di Korea.”

Hubungannya dengan Korea Selatan tidak terbatas pada kejadian tahun lalu, ketika ia nyaris menang pada CJ CUP @ NINE BRIDGES. Lebih dari satu dekade yang lalu, ia melakoni karier profesionalnya di sirkuit profesional Korea. Di sanalah ia mengenali budaya dan mendapat beberapa sahabat, banyak di antaranya masih berhubungan dengannya.

KPGA (Tour) merupakan pengalaman yang sangat bagus. Itulah Tour pertama yang pernah saya ikuti dan saya sangat bersemangat untuk kembali ke sini. Saya bertemu banyak teman, kebanyakan pegolf Korea yang masih menjadi sahabat saya sekarang. Saya belajar banyak dengan bermain di Korean Tour.

“Melakukan perjalanan ke negara asing sendirian akan mengajarkan banyak hal dengan sangat cepat. Saya punya banyak kenangan bagus dari tahun 2006 ketika saya bermain di sini,” ujar Leishman.

“Tidak ada cut-off di sini dan Anda bisa bermain selama empat hari.” – Im Sungjae

Leishman sangat gembira mengetahui bahwa Audrey, sang istri, dan putra tertuanya, Harvey, bangun subuh pada hari Minggu di AS untuk menonton siaran langsung ketika ia meraih kemenangan lima stroke. “Malah saya tak berpikir membangunkan dia (Harvey) pada pukul 2 pagi, tapi Audrey sangat baik. Saya tahu betapa ia bersemangat melihat saya sedang memimpin,” imbuh pegolf berusia 34 tahun ini.

“Saya mengobrol dengannya pada hari Minggu pagi dan dia bilang kalau saya semestinya menang karena saya sudah memimpin, jadi ada sedikit tekanan tambahan, tapi mungkin sedikit determinasi ekstra juga. Senang juga melihat foto dia tidur dengan Audrey dan melihat wajahnya. Tentu akan membuat semua orang tersenyum melihat seorang anak bisa gembira.”

Sementara itu, pegolf Korea Im Sungjae, yang tumbuh dan besar di Pulau Jeju, beriat untuk memberikan kesan yang kuat pada PGA TOUR pekan ini, seusai finis di tempat keempat pada ajang Safeway Open dua pekan lalu. Pegolf berusia 20 tahun ini menjuarai Order of Merit Web.com Tour setelah meraih dua kemenangan yang memberinya kartu PGA TOUR.

“Tidak ada cut-off di sini dan Anda bisa bermain selama empat hari. Anda bisa memainkan dua putaran pertama tanpa khawatir kena cut-off. Hadiah uangnya juga besar dan ada banyak poin FedExCup. Jadi, taruhannya cukup tinggi. Jika main bagus Anda bisa memainkan musim ini dengan keuntungan,” ujar Im.

Juara bertahan dan Juara FedExCup 2017 Justin Thomas akan mempertahankan gelarnya pekan ini. Ia akan menghadapi persaingan dari pemain, seperti Brooks Koepka, juara dua Major musim ini, dan juara PGA TOUR 12 kali Jason Day, yang finis T11 pada THE CJ CUP @ NINE BRIDGES tahun lalu, Billy Horschel, Brandt Snedekker, Xander Schauffee, dan Adam Scott.

Seperti di Malaysia, turnamen pekan ini juga diikuti 78 pemain yang memberi kesempatan bagi Provinsi Istimewa Jeju untuk mempromosikan keindahan Pulau Jeju ke seluruh dunia melalui jaringan siaran TV PGA TOUR yang berpotensi menjangkau lebih dari 1 milyar rumah di 226 negara. CJ Corporation sendiri telah mengikat kontrak 10 tahun dengan PGA TOUR pada 2016 untuk menggelar turnamen dengan hadiah uang yang berada di antara ajang besar PGA TOUR. SBS, yang menjadi mitra PGA TOUR di Korea selama lebih dari satu dekade, akan menjadi penyiar pada turnamen pekan ini.

Leave a comment