Anirban Lahiri bakal memulai putaran kedua Valero Texas Open dari posisi sepuluh besar.

Setelah pada putaran pertama Valero Texas Open para pegolf Korea tampil menonjol, kali ini giliran Anirban Lahiri yang mencuri perhatian. Juara Indonesian Masters 2014 ini menyodok ke sepuluh besar di TPC San Antonio menyusul skor 3-under 69 yang ia torehkan pada putaran kedua kemarin (2/4).

Mantan pegolf Asia No.1 ini menikmati beragam skor selama 18 hole kedua pekan ini. Setelah membukukan skor 35 berkat satu birdie di hole kedua, ia berhasil menambahkan tiga birdie lagi, tapi juga mendapat tiga bogey, sebelum membukukan satu eagle. Skor total 4-under 140 yang ia torehkan pun untuk sementara menempatkannya di posisi T8.

Lahiri menciptakan eagle di hole 14 itu dari jarak 6 meter, namun harus meninggalkan lapangan dengan rasa getir lantaran harus mengakhiri putaran kedua dengan bogey di hole terakhirnya. Pasalnya, pukulan keduanya masuk ke air. Meski demikian, ia masih memiliki sedikit rasa puas lantaran menempatkan dirinya di posisi yang bagus untuk akhir pekan.

”Saya masih melatih pukulan dan senang juga rasanya bisa melihat hasilnya yang mulai terlihat. Saya senang bisa mendapat banyak birdie, beberapa bogey, tapi akan berusaha main bersih pada akhir pekan ini,” tutur Lahiri.

Ia memilih absen dari ajang Corales Puntacana Resort & Club Championship pekan lalu untuk melatih permainannya, meskipun bulan September 2020 lalu ia sempat finis T6 pada ajang tersebut. Keputusan itu sejauh ini membuahkan hasil. Statistik Strokes Gained: Tee to Green miliknya melonjak drastis dari 150 ke posisi 37 pada pekan ini.

 

 

”Rasanya saya menuju arah yang tepat dan ada perkembangan positif. Saya masih harus memiliki permainan terbaik dan terus membangun performa,” sambungnya lagi.

Sementara itu, bintang asal Jepang Hideki Matsuyama yang bermain dengan skor 74 harus bergeser ke peringkat T14. Adapun Kang Sung harus memulai putaran akhir pekan di posisi T19 lantaran membukukan skor 76.

Cameron Tringale memastikan beradad di puncak klasemen menyusul lima birdie berturut-turut dari hole 13. Prestasi ini menyamai catatan hujan birdie terbanyak dalam karier PGA TOUR-nya. Keunggulan dua stroke dari Jordan Spieth dan Matt Wallace ini memberinya peluang untuk meraih gelar pertama dalam 297 turnamen yang ia ikuti.

Adapun penampilan Spieth pekan ini merupakan yang keenam kalinya pada ajang yang dimainkan di kampung halamannya. Ia terus menunjukkan permainan yang semakin baik. Pada putaran kedua itu ia membukukan dua birdie untuk mempertahankan peluang meraih gelar pertamanya sejak 2017.

”Saya sangat puas dengan permainan saat ini, meskipun belum mencapai kondisi sesuai yang saya harapkan,” tuturnya. ”Saya berusaha untuk memperbaikinya perlahan-lahan dan dengan sabar untuk bisa meraih hasilnya, bersemangat ketika mendapatkan hasil yang bagus dan tidak terlalu kecewa ketika hasilnya buruk.”