Tiga pegolf top Asian Tour, Anirban Lahiri, Thongchai Jaidee, dan Marcus Fraser siap berlaga pada ajang BNI Indonesian Masters presented by Zurich awal Oktober mendatang. Kepastian hadirnya tiga pegolf ternama ini tak pelak lagi meningkatkan gengsi turnamen yang kini memasuki gelaran keenam ini.

Anirban Lahiri melakukan terobosan besar dalam kariernya ketika menjuarai turnamen ini pada 2014. Ajang ini sekaligus menjadi turnamen pertama yang ia menangkan di luar India. Pada tahun yang sama, ia juga menjuarai Venetian Macao Open.

Lahiri yang kini juga berstatus pemain PGA Tour akan kembali ke Royale Jakarta Golf Club dengan bekal pengalaman yang lebih kaya, salah satunya setelah berhasil mencapai peringkat T5 pada US PGA Championship 2015 lalu.

”Saya akan melakukan yang terbaik untuk melanjutkan pencapaian tersebut (menang pada edisi 2014)!” ujar Lahiri dalam pernyataan tertulisnya. ”Performa saya tahun ini belum sesuai dengan apa yang saya inginkan sehingga ada baiknya untuk kembali ke lapangan yang saya kenal dengan baik ini dan melihat apa yang bisa saya lakukan.”

MARCUS FRASER-RES

Sementara itu, pegolf Australia Marcus Fraser, yang kini berada di puncak Order of Merit Asian Tour akan menjalani debutnya pada turnamen ini.

”Saya sangat menantikan untuk datang ke Jakarta dan bermain pada BNI Indonesian Masters presented by Zurich. Saya belum pernah bermain di Royale Jakarta, namun saya telah mendengar banyak hal menarik mengenai lapangan itu,” kata Fraser, yang mewakili negaranya pada ajang Olimpiade Rio de Janeiro bulan Agustus lalu ini.

Fraser akan ke Jakarta dengan bekal menjuarai Maybank Championship Malaysia, yang turut membuka peluangnya untuk menjuarai Order of Merit Asian Tour tahun ini.

Seperti halnya Lahiri dan Fraser, pegolf tersukses asal Thailand, sekaligus pemenang tiga gelar Order of Merit Asian Tour Thongchai Jaidee juga mengungkapkan semangatnya untuk kembali bermain di Jakarta.

”Ini merupakan lapangan yang bagus dan cocok dengan permainan saya. Saya telah beberapa kali finis di posisi lima besar setelah bermain di sana dari tahun ke tahun dan juga jadi runner-up pada tahun 2011. Jadi, kita lihat saja apakah saya dapat meraih hasil yang lebih baik kali ini,” kata Thongchai.

Foto: Drew Hallowell/Getty Images

Menanggapi konfirmasi dari ketiga pemain papan atas ini, Ketua Asian Tour, seklaigus salah satu pendiri Indonesian Masters, Jimmy Masrin juga mengungkapkan kegembiraannya akan partisipasi mereka.

”Anda dapat melihat sendiri rekor para pemain yang menunjukkan bahwa mereka merupakan sejumlah pegolf paling sukses dalam sejarah Asian Tour. Kami menantikan kehadiran mereka ke Jakarta pada bulan Oktober untuk mengikuti turnamen empat hari yang sangat menaril ini,” tuturnya.

BNI Indonesian Masters presented by Zurich akan memperebutkan total hadiah sebesar US$750.000 dan menjadi ujian tersulit bagi para pegolf Indonesia. Ajang ini akan diadakan di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta mulai 6-9 Oktober 2016 mendatang dan menjadi turnamen yang tak boleh dilewatkan oleh mereka yang mengaku penggemar golf.