Kesepakatan untuk satu dekade tercapai antara PGA TOUR dan Korn Ferry.

Era baru telah dimulai bagi Tour batu loncatan menuju PGA TOUR. Efektif per 19 Juni 2019 lalu, Korn Ferry telah secara resmi menjadi payung sponsor bagi Tour batu loncatan menuju PGA TOUR, yang dengan resmi berganti nama menjadi Korn Ferry Tour. Hal ini otomatis mengakhiri nama Web.com sebagai sponsor utama sejak 2012.

Pengumuman ini dilakukan oleh Komisioner PGA TOUR Jay Monahan, CEO Korn Ferry Gart Burnison, dan Presiden Korn Ferry Tour Alex Baldwin Rabu (19/6) pagi kemarin di New York Stock Exchange, New York, AS.

“Kami menyambut Korn Ferry ke dalam keluarga PGA TOUR lewat pengumuman har ini,” ujar Monahan. “Kami berterima kasih kepada Gary Burnison dan timnya untuk kemitraan yang akan mempromosikan misi Korn Ferry dalam membantu orang-orang dan organisas-organisasi untuk mencapai potensi mereka, berkolaborasi dengan Tour yang telah terbukti sangat akrab dengan generasi bakat baru PGA TOUR selama lebih dari 30 tahun.”

Selain menjadi sponsor utama, Korn Ferry juga menjadi PGA TOUR Official Marketing Partner, bertindak selaku “Official Leadership Development Firm” dari PGA TOUR, PGA TOUR Champions, dan Korn Ferry Tour. Selain itu, Korn Ferry juga akan melanjutkan mensponsori Korn Ferry Tour Championship presented by United Leasing & Finance di Evansville, Indiana. Turnamen ini sekaligus menjadi turnamen ketiga dan pamungkas dari Korn Ferry Tour Finals.

“Kami bersemangat untuk bermitra dengan PGA TOUR. Organisasi kami terkait dengan bakat, membawa para pemain dan orang-orang ke level selanjutnya dan memajukan karier mereka. Orang-orang tidak akan pernah menemukan potensi maksimalnya sampai mereka diberikan berlimpah kesempatan. Korn Ferry dan Korn Ferry Tour memberikan kesempatan tersebut,” ujar Burnison.

“Pendanaan ini akan lebih jauh lagi meningkatkan merek kami sebagai organisasi konsultasi global dan memperluas kesadaran terhadap perusahaan kami terhadap para audiens baru di seluruh dunia.:

Korn Ferry mengembangkan dan melatih 1,2 juta orang per tahun, menempatkan seseorang dalam pekerjaan yang baru tiap tiga menit dan telah bekerja dengan berbagai perusahaan untuk mengevaluasi dan memberi penilaian pada lebih dari 70 juta profesional. Perusahaan ini memiliki kantor di lebih dari 50 negara dengan 8.500 tenaga kerja.

Korn Ferry juga bekerja dengan klien-klien mereka untuk mendesain struktur, peran, tanggung jawab dalam organisasi mereka. Perusahaan ini membantu berbagai organisasi tersebut untuk mempekerjakan orang yang tepat dan menyarankan cara untuk menghargai, mengembangkan, dan memotivasi tenaga kerjanya. Korn Ferry juga turut membantu kaum profesional dari segala level untuk menjelajahi dan memajukan karier mereka.

“Hari ini (kemarin) merupakan hari yang luar biasa bagi organisasi kami, dan kami siap untuk bekerja sama dengan Gary dan timnya sebagai bagian dari upaya membangun Korn Ferry Tour dari landasannya yang sudah kuat,” ujar baldwin, wanita pertama yang menjadi presiden dari salah satu enam Tour global PGA TOUR pada awal tahun ini.

Aaron Wise merayakan kemenangannya dengan Karla Kane, sang ibu, usai menjuarai AT&T Byron Nelson di Trinity Forest Golf Club, 20 Mei 2018 lalu. Wise menjadi salah satu lulusan Korn Ferry Tour (sebelumnya Web.com Tour), yang sukses menjadi juara PGA TOUR. Foto: Tom Pennington/Getty Images.

“Korn Ferry memiliki hasrat yang luar biasa untuk meningkatkan karier dan merek dari para pemain kami melalui Tour yang luar biasa kompetitif ini Kemitraan ini akan memungkinkan kami untuk kian meningkatkan target-target tersebut sekaligus mengangkat Tour dan turnamen-turnamen kami bagi para mitra dan penggemar.”

Dengan 50 kartu PGA TOUR yang tersedia untuk musim depan (sejak 2013), Korn Ferry Tour menjadi jalur menuju PGA TOUR. Sebanyak 25 kartu PGA TOUR akan diberikan kepada 25 pegolf dengan poin terbanyak pada akhir Regular Season yang memainkan sebanyak 24 turnamen. Sementara 25 spot lain akan diperebutan pada tiga turnamen pamungkas, Korn Ferry Tour Finals selepas Regular Season pada bulan Agustus dan September.

Pada PGA TOUR musim 2017-2018, delapan pegolf dari Kelas 2017 Korn Ferry Tour (sebelumnya masih bernama Web.com Tour) meraih kemenangan, termasuk Aaron Wise yang menjuarai AT&T Byron Nelson 2018. Wise menjadi pegolf ke-500 yang melakukan hal itu setelah menembus PGA TOUR. Angka tersebut termasuk 24 juara Major dan 8 juara PLAYERS Championship, termasuk Gary Woodland yang baru saja menjuarai U.S. Open.

Sementara itu, empat pemain dari Kelas 2018 berhasil meraih kemenangan perdana PGA TOUR mereka musim ini. Mereka adalah Cameron Champ (Sanderson Farms Championship), Adam Long (The Desert Classic), Martin Trainer (Puerto Rico Open), dan Max HOma (Wells Fargo Championship).

Sponsor Tour satelit PGA TOUR dari masa ke masa
1990 | Tour pengembangan dimulai dengan nama Ben Hogan Tour, disponsori oleh Ben Hogan Golf Company. Pada musim perdana ini, 30 turnamen dipertandingkan dengan hadiah uang US$100.000 per turnamen.

1993 | Nike mengambil alih posisi sponsor utama ini sehingga nama Tour ini berganti menjadi Nike Tour.

2000 | Nama Tour berganti menjadi Buy.com Tour.

2003 | Nationwide Insurance menjadi sponsor utama, nama Tour menjadi Nationwide Tour. Pada era ini, dari 32 turnamen yang dimainkan tiga digelar di tiga negara berbeda, yaitu Australia, Selandia Baru, dan Panama dengan sisanya di Amerika.

2012 | Web.com mengambil alih nama Tour menjadi Web.com Tour.

2019 | Korn Ferry menjadi sponsor utama untuk durasi sepuluh tahun ke depan.

Leave a comment