Pegolf Amerika Serikat Jason Knutzon melanjutkan performa solid pada putaran kedua Panasonic Open Japan. Meski hanya bermain dengan 2-under 69, total skor 9-under 133 miliknya sudah cukup untuk mempertahankan posisi teratas.

Catatan skor Knutzon untuk sementara membuatnya unggul dua pukulan dari pegolf asal Thailand Panuphol Pittayarat dan pegolf Filipina Juvic Pagunsan, pegolf Korea Hur Inhoi, dan pegolf tuan rumah Yujiro Ohori.

Knutzon memang tampil sangat berbeda kali ini setelah sempat rehat cukup lama.

”Saat ini saya sedang panas-panasnya dan sangat bersemangat,” ujarnya. ”Saya akan berusaha sebaik mungkin dan melihat bagaimana hasilnya. Secara mental saya kini merasa lebih segar. Golf benar-benar olahraga yang lucu ketika bermain tanpa banyak ekspektasi.”

Knutzon yang bermain dengan status undangan sponsor memang sudah terlalu lama tidak merasakan gelar juara. Sejak menjuarai Motorola International Bintan di Ria Bintan Golf Club tahun 2007, ia belum pernah lagi berprestasi. Meski kini berada dalam posisi menguntungkan, ia masih harus bermain dua putaran lagi untuk menuntaskan penantian panjangnya.

Sementara itu, Panuphol yang masih dalam kondisi berduka setelah kehilangan kekasihnya, masuk dalam persaingan gelar juara setelah dalam dua putaran mencatatkan skor 67 dan 68. Juvic Pagunsan, juara Order of Merit Asian Tour 2011  yang kini juga banyak mengikuti turnamen Japan Golf Tour, juga mencatatkan skor yang sama.

Sejauh ini, Pagunsan merupakan satu-satunya pegolf Filipina yang pernah menjuarai Order of Merit Asian Tour.

”Ini putaran solid lainnya yang saya mainkan. Saya sudah maion bagus dan membawa performa bagus saya dari pekan lalu ketika saya finis di posisi ketiga (pada Token Homemate Cup),” tutur Juvic. ”Pagi tadi agak dingin dan saya merasa sulit memukul bola terlalu pagi. Tapi saya senang bisa ikut bersaing dan saya merasa bersemangat. Saya tahu saya punya peluang pekan ini dan performa saya juga sedang bagus. Jadi, saya akan berusaha sebaik mungkin.”

Sayangnya cerita indah itu belum bisa diikuti oleh Danny Masrin. Bermain sebagai wakil Indonesia setelah main bagus pada Ciputra Golfpreneru Tournament presented by Panasonic, pada putaran kedua tadi (21/4) Danny hanya bermain 3-over 74. Hari ini ia kembali mengemas 2 birdie, namun mendapat 5 bogey.