Dari keberhasilan Brooks Koepka, kemenangan Sam Gillis, dan Sergio Garcia yang kembali menebar senyum kemenangan. Ada sejumlah kisah menarik dari pekan lalu yang memberi warna pada dinamika golf global dan nasional.

John Catlin menerima trofi profesional pertamanya dari Presiden Direktur Combiphar Michael Wanandi. Inilah awal dari partisipas Combiphar dalam Asian Development Tour, yang masih berlanjut hingga saat ini. Foto: OB Golf.

Combiphar Players Championship Kembali Digelar
Komitmen Combiphar dalam mendukung perkembangan olahraga golf terus berlanjut dengan kembali menjadi sponsor utama gelaran turnamen profesional, Combiphar Players Championship. Ini merupakan tahun ketiga secara berturut-turut di mana Combiphar tampil sebagai sponsor utama. Turnamen ini akan kembali digelar di New Kuta Golf Club, Bali pada 6-9 November 2018 mendatang dan akan menjadi ajang penting dalam perburuan Order of Merit Asian Development Tour. Selengkapnya, baca di sini.

Sergio Garcia Sukses Mencatatkan Hattrick
Jika sebelumnya kita mendapati John Catlin suskes menorehkan hattrick, gelar ketiganya dalam setahun, kali in giliran pegolf Spanyol, Sergio Garcia yang melakukannya. Bedanya, Garcia memenangkan Andalucia Valderrama Masters hosted by the Sergio Garcia Foundation untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Turnamen kali ini terpaksa dimainkan hanya 54 hole setelah cuaca berkali-kali memaksas permainan dihentikan. Kala itu, Garcia sudah memiliki keunggulan tiga stroke ketika badai memaksa permainan kembali dihentikan pada Minggu malam. Ketika turnamen dimainkan kembali pada hari Senin, Garcia membukukan tiga birdie dan sebuah bogey untuk menuntaskan turnamen ini dengan 12-under. Kisah lengkapnya, silakan baca di sini.

Brooks Koepka melanjutkan tradisi seorang PGA TOUR Player of the Year yang berhasil menjuarai THE CJ CUP @ NINE BRIDGES. Foto: Getty Images.

Koepka, Nomor Satu di Dunia
Veni, vidi, vici untuk Brooks Koepka. Dalam debutnya bermain di The Club @ Nine Bridges, dalam turnamen pertama yang ia ikuti pada musim 2018-2019, Koepka meraih kemenangan yang turut membawanya ke peringkat satu dunia menurut Official World Golf Ranking. Tidak ada cara terbaik memulai musim kompetisi baru dengan kemenangan dan menjadi nomor satu dunia. Dan untuk melengkapinya, Koepka juga menang dengan memecahkan rekor skor turnamen. Selengkapnya, silakan baca di sini.

Giliran Sam Gillis Merasakan Kemenangan
Salah satu kisah istimewa pada pekan lalu ialah bagaimana pegolf Amerika Sam Gillis akhirnya mencicipi kemenangan pada ajang PGM MIDF Champonship. Ia memastikan gelar perdana di level Asian Development Tour tersebut setelah memaksa Itthipat Buranatanyarat memainkan babak play-off. Gillis berhasil mengejar perolehan skor Itthipat setelah pada putaran final tersebut ia membukukan skor 4-under 68 dan mengumpulkan skor 14-under 274. Play-off dimainkan di hole 18 di Kota Seriemas Golf and Country Club, di mana Gillis sukses membukukan birdie yang membuahkan kemenangan di hole play-off ketiga. Selanjutnya bisa Anda baca di sini.

Leave a comment