Sejumlah turnamen pada pekan ke-41 membawa cerita tersendiri. Dari Malaysia ke Pakistan, dari turnamen kelas dua sampai turnamen papan atas. Kami merangkumnya untuk Anda dalam segmen Golf Reports, Kisah dari Pekan ke-41 berikut ini.

Marc Leishman memastikan gelar PGA TOUr keempat dengan menjuarai CIMB Classic. Foto: Yong Teck Lim/Getty Images.

Marc Leishman Menembus Dominasi Pegolf Amerika
Pegolf Australia Marc Leishman membukukan sejarah baru dengan menjadi pegolf non-Amerika pertama yang menjuarai CIMB Classic yang digelar di West Course TPC Kuala Lumpur, 11-14 Oktober 2018. Pada putaran final ia menorehkan skor 7-under 65, yang membuatnya menyamai skor terendah yang dibukukan Justin Thomas saat menjuarai turnamen ini tahun 2015. Selengkapnya klik di sini.

Tirawat Kaewsiribandit memamerkan trofi pertama yang ia menangkan di Pakistan. Foto: Asian Tour.

Terobosan Karier Tirawat Kaewsiribandit
Thailand menjadi kekuatan dominan pada ajang UMA CNS Open GOlf Championship. Ajang Asian Tour ini mungkin hanya memperebutkan total hadiah senilai US$300.000 (bandingkan dengan CIMB Classic yang menyuguhkan total US$7 juta!), tapi menjadi turnamen penting bagi mereka yang ingin mengamankan statusnya pada Asian Tour musim 2019. Dalam perlombaan babak akhir, Tirawat Kaewsiribandit sukses menyalip rekan senegaranya, Namchok Tantiphokakul. Baca kisahnya di sini.

Tiga kemenangan dari lima turnamen PGA TOUR Series-China membaw Nick Voke menuju Web.com Tour. Foto: Liu Zhuang/PGA TOUR Series-China.

Tiga Kemenangan dari Lima Turnamen
Pegolf Selandia Baru Nick Voke menikmati kemenangan ketiganya pada PGA TOUR Series-China dengan menjuarai Clearwater Bay Open. Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan posisinya di zona lima besar Order of Merit, yang otomatis memberi keanggotaan pada Web.com Tour. Uniknya, Voke meraih kemenangan ketiga ini setelah hanya mengikuti lima turnamen terakhir di sirkuit batu loncatan tersebut. Baca kisah menarik Nick Voke di sini.

Han Lee Mengakhiri Puasa Gelar
Pegolf Amerika Han Lee menuntaskan puasa gelar selama lima tahun dengan memenangkan ajang PGM CCM Championship terpaksa hanya dimainkan 54 hole. Ia membukukan 7-under 65 pada putaran ketiganya. Pegolf berusia 41 tahun itu pun menikmati gelar Asian Development Tour pertamanya di Malaysia. Baca di sini untuk kisah lengkapnya.

Pepperell Menjadi Master di Walton Heath Golf Club
Pegolf Inggris Eddie Pepperell meraih gelar European Tour kedua dalam kariernya. Ia memenangkan Sky Sports British Masters dengan bermain even par 72 pada putaran final yang diwarnai dengan hujan. Ia berhasil mempertahankan keunggulannya dari pegolf Swedia Alexander Björk. Selengkapnya bisa Anda simak di sini.

Leave a comment