Juara edisi 2016 Kim Siwoo kini meramaikan posisi teratas Wyndham Championship dengan kembali membukukan skor 65.

Kim Siwoo melanjutkan performa pada hari pertama dengan kembali menorehkan skor 65. Dengan skor total 10-under 130, pegolf Korea ini kini meramaikan peringkat teratas Wyndham Championship bersama Tom Hoge, Talor Hooch, dan Billy Horschel.

Meski menorehkan skor yang serupa dengan hari pertama, Kim melakoni rute yang berbeda. Bermain dari hole 10 di Sedgefield Country Club, Kim tak kunjung mendapatkan satu birdie pun.

“Sembilan hole pertama saya memang susah, seperti di hole 10, 11, 12. Tapi saya beruntung karena segalanya, semua pukulan saya cukup bagus. Sayangnya saya kesulitan memasukkan putt (untuk birdie),” ujar Kim.

“Di hole 15 par 5, saya berusaha untuk mendapat eagle atau birdie, tapi bola saya malah meleset dan masuk ke area rintangan. Saya berpikir sekadar mengamankan bogey, tapi malah mendapat par. Saya pikir itulah kuncinya.”

Ia baru menorehkan birdie yang ia nantikan itu di hole 1. Hanya saja di hole berikutnya ia justru mendapat bogey. Dan itulah satu-satunya bogey bagi Kim.

 

 

Setelah mencatatkan par di hole 3 par 3 itu, Kim membukukan lima berdie di enam hole terakhirnya.

“Sembilan hole kedua saya kali ini lebih nyaman untuk dimainkan. Saya lebih suka memainkannya, dan itu juga alasan kenapa saya bisa mencatatkan skor yang lebih rendah,” sambung Kim.

Hasil yang solid juga diraih oleh pegolf China Taipei C.T. Pan. Anggota Tim Internasional pada Presidents Cup 2019 ini mencatatkan delapan birdie dengan hanya dua bogey. Dengan skor total 8-under 132, Pan kini menghuni peringkat T10.

Adapun Im Sungjae, yang kini menempati peringkat 5 pada klasemen FedExCup, berada satu stroke di belakang Pan. Setelah membukukan 69 pada hari pertama, Im mencatatkan skor serupa dengan Pan, 6-under 64 dan kini ada di posisi T17.