Kim Siwoo berniat melanjutkan momentumnya ketika memulai Farmers Insurance Open hari ini (28/1).

Kim Siwoo tak ingin menunggu 103 turnamen lagi untuk bisa meraih gelar PGA TOUR berikutnya. Ia sudah menunggu cukup lama, sekitar empat tahun, untuk mengakhiri musim-musim tanpa kemenangan. Berbekal rasa percaya diri usai menjuarai The American Express pekan lalu, pegolf berusia 25 tahun ini akan kembali bertanding dengan rasa percaya diri yang baru.

Pekan lalu, ia menuntaskan putaran final dengan skor 8-under 64. Meski bukan skor terendah pada hari itu, skor total 23-under 265 yang ia kumpulkan selama empat putaran sudah cukup untuk menjungkapkan pegolf No.10 Dunia Patrick Cantlay. Dua birdie di tiga hole terakhirnya waktu itu pun memberinya gelar PGA TOUR ketiga dalam kariernya.

Kali ini ia bakal bersaing dengan para pemain bintang yang meramaikan Torrey Pines, San Diego. Salah satunya, tentu saja, sang juara bertahan Marc Leishman. Selain itu, masih ada Juara FedExCup 2019 Rory McIlroy, pemegang empat gelar PGA TOUR Xander Schauffele, dan No.2 Dunia Jon Rahm.

”Saya kembali ke lingkaran para juara setelah, persisnya, tiga tahun dan delapan bulan. Setelah kemenangan terakhir saya pada THE PLAYERS Championship tahun 2017, saya pikir saya akan bisa meraih kemenangan lain dengan lebih mudah, namun justru tidak bisa bermain bagus. Ada juga masa-masa sulit dan sejumlah kekecewaan yang harus saya alami. Seberat itulah adanya bagi saya,” jelas Kim.

”Saya pikir kemenangan berikutnya akan datang secara alami.” — Kim Siwoo.

”Dengan kemenangan terakhir ini, saya berharap bisa mengatasi rintangan apa pun yang ada di hadapan saya, dan dengan momentum yang ada saat ini, saya akan mencoba dan berusaha main bagus lagi.”

Kim sendiri telah bertanding dalam empat penyelenggaraan Farmers Insurance Open sebelumnya. Pencapaian terbaiknya sejauh ini ialah ketika finis T18 pada tahun 2016 di lapangan yang juga akan menjadi tuan rumah U.S. Open bulan Juni mendatang. Ia sendiri merasa nyaman berada di area San Diego ini dan berharap momen-momen positif yang ia raih pekan lalu bisa berlanjut ke pekan ini menyusul kemenangan ketiga yang lama ia nantikan itu.

”Saya hanya berusaha untuk terus melangkah dan menikmati permainan saya dan bermain golf. Saya pikir kemenangan berikutnya akan datang secara alami,” tutur Kim, yang kini menjadi pegolf Korea dengan gelar PGA TOUR terbanyak kedua setelah K.J. Choi.

”Selalu menyenangkan bisa memenangkan sebuah turnamen dan prestasi ini selalu membuat saya senang. Ini yang ketiga dan saya sangat menikmatinya. Saya harap bisa mempertahankan momentum ini dan akan terus menyimpan kenangan menyenangkan ini dan menjadikannya sebagai motivasi dalam permainan saya.”

Selain Kim, jajaran pemain top Korea lain yang akan berpartisipasi termasuk Kang Sung, mantan pegolf No.1 Asian Tour Noh Seung-yul, Lee Kyounghoon, dan An Byeonghun, yang pekan lalu masuk sepuluh besar. Adapun Satoshi Kodaira dan Hideki Matsuyama akan mewakili Jepang. Pegolf China Zhang Xinjun dan bintang asal India Anirban Lahiri juga akan meramaikan persaingan pekan ini.