Danny Masrin menampilkan permainan yang lebih tajam lagi untuk mulai terlihat ke jajaran atas ajang Hong Kong Open.

Tren positif kini menjadi bagian dari permainan Danny Masrin di Hong Kong Golf Club pekan ini. Setelah memulai turnamen Hong Kong Open pekan ini dengan skor 1-over 70, pegolf lulusan Bradley University ini memperbaiki catatan permainannya dengan skor 3-under 67, sebelum kemudian menorehkan 5-under 65 pada putaran ketiga hari ini.

Pada putaran ketiga tadi, Danny berhasil menampilkan performa yang selevel lebih baik lagi daripada hari kedua. Memulai permainan dari hole pertama, ia langsung mencatatkan tiga birdie berturut-turut di tiga hole pertamanya. Ia masih mendapat bogey di hole 5, sebagai satu-satunya bogey hari ini (11/1), tapi kemudian mencatatkan tiga birdie lagi di sembilan hole terakhir.

Skor total yang ia miliki saat ini, 7-under 203, juga membawanya ke peringkat yang lebih baik. Setelah berada di peringkat T24 pada akhir putaran kedua kemarin (10/1), kini ia berada di jajaran sepuluh besar.

“Permainan saya hari ini bisa bagus lagi. Tadi ada 3-4 peluang dari dalam jarak 15 kaki yang bisa saya maksimalkan,” tutur Danny, yang memainkan tahun pertamanya sebagai anggota penuh Asian Tour pada musim 2020 ini.

Kualitas putting yang prima itu juga terbantu dari kualitas pukulan approach yang ia lakukan. Pada hari ketiga ini, pukulannya hanya meleset di satu green.

“Rasanya putting saya makin hari makin bagus. Selain itu, kontrol kecepatan juga bagus. Semoga saja besok bisa lebih bagus lagi.” – Danny Masrin

“Rasanya putting saya makin hari makin bagus. Selain itu, kontrol kecepatan juga bagus. Semoga saja besok bisa lebih bagus lagi,” imbuhnya.

“Saya merasa sangat nyaman dan cocok dengan rencana permainan saya. Kalau besok bisa memperbaiki posisi saya di papan klasemen, saya akan merasa sangat senang.”

Jelas Danny layak merasa senang. Skor total 203 yang ia bukukan dalam tiga hari ini telah membawanya ke peringkat 9, sejajar dengan bintang Presidents Cup Tim AS Tony Finau dan Juara The Open Championship 2019 Shane Lowry. Tiga pemain lainnya, Shiv Kapur, Tomoharu Otsuki, dan Travis Smyth juga meramaikan peringkat 9 tersebut. Mereka semua terpaut 6 stroke dari pimpinan klasemen Wade Ormsby.

Ormsby pegang keunggulan dua stroke
Pemegang gelar juara Hong Kong Open 2017 Wade Ormsby asal Australia juga makin berpeluang untuk mengulangi prestasinya tahun 2017 tersebut. Ia kembali menorehkan skor 4-under 66 untuk kedua kalinya berkat 3 birdie, sebuah eagle, dan sebuah bogey.

Wade Ormsby kian berpeluang mengulangi prestasinya menjuarai Hong Kong Open 2017, setelah kian kukuh di posisi teratas dengan keunggulan dua stroke. Foto: Asian Tour.

“Rasanya saya melakukan pukulan terbaik sepanjang pekan pada awal putaran hari ini. Berada di depan memang membuat banyak orang yang mengejar, tapi saya masih bisa meminimalisasi kesalahan sehingga masih berada di posisi yang bagus,” tutur Ormsby, yang meraih gelar Asian Tour pertamanya pada ajang Panasonic Open India tahun 2013.

“(Besok) saya tidak bakal bermain konservatif, tapi memainkan lapangan ini persis seperti saya memainkannya dalam 10-15 tahun terakhir dan membiarkan pemain lain berusaha mengejar saya. Buat saya, lapangan ini bagus dan semua orang tahu kalau saya bukan pemain yang sangat bertenaga, jadi saya harus memaksimalkan keunggulan saya, dan lapangan ini sangat sesuai dengan kemampuan saya.”

Ormsby kini memegang keunggulan dua stroke, kali ini dari Gunn Charoenkul, yang masih melanjutkan performa gemilangnya pada musim 2019 lalu. Pegolf asal Thailand ini menorehkan skor 5-under 65 hari ini untuk catatan skor total 11-under 199.

“Pada kebanyakan kesempatan, saya bisa memulai permainan dengan baik, tapi tidak mengakhiri dengan baik. Jadi, saya terus mengingatkan diri sendiri untuk tetap sabar, dan untungnya hari ini saya bisa mengeksekusi tiap pukulan dengan baik,” tutur Gunn.

“Saya merasa sangat beruntung bisa meramaikan persaingan. Lebih baik saya bermain sangat konsisten sepanjang tahun daripada menang sekali lalu justru memiliki performa yang tidak bagus. Jadi, saya hanya akan fokus pada permainan saya dan kalau memang sudah saatnya, pasti saya akan menang.”