Im Sungjae menikmati kampanye awal tahun yang solid pada ajang Sentry Tournament of Champions di Hawaii.

Rookie of the Year 2019. T2 dalam debutnya pada ajang Masters Tournament bulan November. Dan dalam penampilan pertamanya pada turnamen elite Sentry Tournament of Champions, Im Sungjae kembali mencatatkan prestasi membanggakan. Ia finis di jajaran lima besar.

Status sebagai pemain debutan jelas tidak membuat pemuda asal Jeju, Korea Selatan ini menjadi tertekan. Sebaliknya, ia menampilkan permainan mengesankan dalam penampilan pertamanya di Plantation Course, Maui, Hawaii.

Im menuntaskan turnamen awal tahun ini di peringkat T5. Ia berbagi tempat dengan juara tahun 2019, Xander Schauffele, setelah pada putaran final hari Minggu (10/1) ia membukukan skor 4-under 69. Ia memastikan hasil ini setelah menorehkan tiga birdie di tiga hole terakhirnya.

Finis di peringkat T5 dalam debutnya pada ajang yang hanya diikuti oleh para juara PGA TOUR dan mereka yang berada di jajaran 30 besar klasemen akhir FedExCup, jelas merupakan sesuatu yang mengagumkan!

 

 

Pegolf yang terkenal mahir memukul lurus ini mengawali putaran final itu dengan tertinggal empat stroke di belakang pimpinan klasemen. Ia berhasil mengawali putaran final dengan birdie, namun harus mendapat bogey di hole 2 dan 4. Seakan memberi pertanda bahwa putaran final ini tidak akan menjadi putaran yang mudah dimainkan, Im justru mendapati permainan putter-nya tak banyak membantu.

Beruntung ia kemudian bisa memanfaatkan sejumlah peluang terbaiknya dan membukukan birdie di hole 13, 16, 17, dan 18. Skor total 21-under itu hanya membuatnya berbagi peringkat kelima. Ia hanya berjarak empat stroke dari Harris English dan Joaquin Niemann, yang kemudian harus berduel lagi untuk menentukan pemenang. English kemudian memastikan gelar PGA TOUR ketiganya, sekaligus yang pertama sejak 2013.

Bagi Im, prestasinya kali ini merupakan ke-16 kali dalam kariernya ia mencatatkan finis di sepuluh besar. Dan ia melakukannya dalam 72 turnamen yang ia ikuti sejauh ini.

Sementara itu, satu wakil Asia lainnya, Hideki Matsuyama, harus puas mengakhiri turnamen ini di jajaran bawah. Matsuyama menorehkan skor total 4-under 288 setelah membukukan skor 73-75-72-68. Ia finis di peringkat 41 bersama Mackenzie Hughes.