PGA Tour memperluas jangkauannya ke wilayah Asia. Setelah ajang CIMB Classic, rombongan PGA Tour berangkat ke Korea Selatan untuk ajang perdana CJ CUP @ NINE BRIDGES. Memasuki putaran ketiga yang berlangsung hari ini, pegolf Amerika Serikat Luke List memimpin di puncak klasemen setelah berhasil mencatatkan total skor 9-under 135 setelah dalam dua putaran awal mencatatkan skor 68 dan 67.

Dalam putaran kedua yang berlangsung kemarin (20/10) List bermain tanpa bogey dan mencatatkan skor 5-under pada ajang yang hanya diikuti oleh 78 pemain ini. Ini menjadi kali kedua bagi List untuk memimpin atau berbagi posisi teratas setelah 36 hole memainkan ajang PGA Tour. Pegolf berusia 32 tahun itu finis T14 pada RBC Canadian Open 2016.

”Saya sangat bersemangat setelah pekan lalu bisa finis di posisi yang bagus. Saya tahu permainan saya cukup bagus. Saya sangat menyukai lapangan ini pertama kali melihatnya. Rasanya ada aura positif,” ujar List. ”Kapan pun main tanpa bogey, Anda bakal merasa gembira. Anginnya berat hari ini, tapi saya bisa mendapat banyak par dan main solid di sembilan hole terakhir.”

CJ CUP & NINE BRIDGES ini merupakan turnamen ketiga dari musim 2018 yang List ikuti secara berturut-turut.

List dikuntit oleh dua pegolf lainnya, Lucas Glover dan Scott Brown yang sama-sama mengumpulkan total skor 8-under 136 pada ajang yang dimainkan di Nine Bridges Golf Club, Jeju, Korea Selatan dan memperebutkan total hadiah sebesar US$9.250.000.

”Saya mesti main cerdas, itulah yang paling penting. Ada beberapa titik di mana Anda tak bisa gegabah ketika angin berembus. Sejauh pukulan yang Anda pukul solid, angin takkan terlalu banyak memengaruhi,” ujar Glover.

Sementara itu, Anirban Lahiri bermain 4-under 140 setelah bermain 69-71 dalam dua putaran awal. Pada putaran kedua kemarin ia mencatatkan 5 birdie dan 4 bogey.

”Benar-benar hari yang berat, saya mengawalinya juga dengan buruk. Jujur saja, saya merasa bermain degnan baik. Memukul banyak ke fairway. Tapi memang sulit dengan kondisi angin yang demikian,” ujar Lahiri.

Putaran ketiga tengah berlangsung dan bisa Anda ikuti melalui situs resmi PGA TOUR di www.pgatour.com atau https://www.pgatour.com/tournaments/the-cj-cup-at-nine-bridges.html.