Justin Thomas merebut posisi teratas THE CJ CUP @ NINE BRIDGES usai menorehkan skor 63.

Juara edisi 2017 Justin Thomas menampilkan permainan fenomenal pada hari kedua THE CJ CUP @ NINE BRIDGES hari ini (18/10). Untuk kedua kalinya selama bermain pada turnamen ini, ia mencatatkan skor 9-under 63. Raihannya ini turut membawanya ke puncak klasemen, sekaligus menggeser sang pemuncak hari pertama, An Byeonghun.

Catatan permainannya hari ini memang belum berhasil memecahkan rekor lapangan yang dibukukan oleh Ryan Palmer, yang sebelumnya sempat bermain dengan skor 62. Meski demikian, skor total 131 milik Thomas merupakan rekor turnamen dalam 36 hole pertama.

Bermain dari hole 1 di Nine Bridges Golf Club, Thomas langsung mencatatkan empat birdie berturut-turut di empat hole pertamanya. Setelah menutup sembilan hole pertama dengan skor 31 setelah menambah birdie lagi di hole 8, Thomas menambah empat birdie lagi, termasuk satu di hole terakhir, yang cukup untuk menempatkan Juara FedExCup 2017 ini ke peringkat teratas.

“Saya tidak melakukan sesuatu yang sulit dipercaya. Hari ini saya merasa bebas dari tekanan. Sudah pasti karena bisa main dengan bagus, saya menjadi lebih bebas dari tekanan, tapi yang saya lakukan hanyalah memukul bola ke fairway dari tee, lalu melakukan sejumlah pukulan iron yang bagus,” jelas Thomas.

“Saya pikir saya berhasil memukul bola ke seluruh green dan memasukkan sejumlah putt dengan lebih awal. Lalu di sembilan hole terakhir, pukulan saya juga lebih dekat lagi di beberapa hole sehingga lebih mudah lagi untuk mendapatkan birdie. Jadi, ini skor 63 yang sangat mudah kalau boleh dibilang begitu. Tapi semoga saja besok kami bisa mempertahankan hal yang sama untuk bermain pada akhir pekan.”

“Rasanya ketika saya bisa mengendalikan bola sesuai yang saya inginkan, seperti hari ini, permainan menjadi terasa lebih mudah .” – Justin Thomas

Meski demikian, ia menilai skor 63 yang ia peroleh pada tahun 2017 jauh lebih baik daripada kali ini. Pasalnya kala itu ia harus bermain dalam kondisi yang lebih berangin.

“Kali ini angin tak berembus banyak sehingga lebih memudahkan mencatatkan skor. Rasanya ketika saya bisa mengendalikan bola sesuai yang saya inginkan, seperti hari ini, permainan menjadi terasa lebih mudah,” tandasnya.

Sejauh ini Thomas memiliki catatan permainan yang sangat positif tiap kali bermain di Asia. Tiga dari sepuluh gelar PGA TOUR miliknya ia raih di Asia. Setelah memenangkan CIMB Classic 2015 dan 2016, ia juga menjuarai THE CJ CUP @ NINE BRIDGES 2017.

Tiga Pemain Tuan Rumah di Sepuluh Besar
Pada putaran kedua ini, An Byeonghun, yang berstatus pimpinan klasemen, sebenarnya bukannya bermain dengan sangat buruk. Hanya saja skor 69 yang ia raih membuatnya harus merelakan takhatanya direbut oleh Thomas.

Skor 69 yang dibukukan oleh pegolf tuan rumah ini terdiri dari lima birdie dan dua bogey.

“Lapangan ini menjadi sulit ketika angin berputar dan berembus kencang, seperti hari ini. Di sembilan hole terakhir, angin mulai berembus sedikit kencang sehingga lebih sulit lagi untuk memukul bola mendekati lubang,” jelas An.

“Putting saya cukup bagus dan beberapa pukulan bagus lainnya berhasil memberikan birdie. Jadi, saya harus tetap bersabar dan melihat bagaimana hasil pada akhir pekan ini.”

Pekan ini, selain dukungan para penggemar golf Korea yang terbilang fanatik, An juga ditemani oleh kedua orangtuanya.

“Senang rasanya mereka bisa ada di sini, tapi pastilah ada lebih banyak penonton di Korea yang menyaksikan saya. Atmosfer ini adalah sesuatu yang sulit Anda rasakan di AS. Sangat menyenangkan bisa main di depan mereka dan merasakan banyak dukungan, jadi ini benar-benar membantu,” ujarnya lagi.

Selain An, dua pegolf Korea lainnya, juga berada di posisi sepuluh besar. Lee Kyounghun, melanjutkan skor 69 miliknya dengan skor 67 pada hari kedua. Skornya ini memperbaiki peringkatnya dari T9 menjadi T6.

Adapun Juara THE PLAYERS Championship 2017 Kim Siwoo kin berada di peringkat T9 usai memperbaiki skornya dari 69 pada hari pertama menjadi 68 pada hari kedua ini.

Juara bertahan Brooks Koepka harus mengakhiri hari kedua dengan skor 75 dan harus terlempar ke peringkat T51.

Leave a comment