Jelang gelaran ke-80 The Masters pekan ini, juara bertahan Jordan Spieth mengaku terinspirasi oleh warisan pemain legendaris Arnold Palmer.

”Mr. Palmer merupakan sosok yang saya hormati dalam banyak hal. Ia merupakan legenda, tak hanya bagi olahraga golf, tapi juga olahraga lainnya, bisnis, dan juga kehidupan. Ia telah memberi inspirasi bagi saya yang berusaha meninggalkan jejak permainan saya sendiri, termasuk mempertegas dan mengembangkan kepribadian saya di luar lapangan,” ungkap Spieth.

Pekan ini, pria asal Texas ini telah kembali ke Augusta National Golf Club guna mempertahankan Jaket Hijau yang ia menangkan pada tahun lalu. Spieth mengaku selama ini ia memang telah bermimpi bisa memenangkan turnamen Major ini.

”Melihat nama saya ada di Champions Locker Room memberi sensasi sureal buat saya,” sambung Spieth yang juga berbagi loker dengan Palmer. ”Sungguh kehormatan luar biasa bisa dipanggil sebagai Juara The Masters, dan saya tak sabar kembali menikmati Champions Dinner. Sungguh saya tak sabar untuk mendengar lebih banyak cerita lagi dari para legenda.”

Nama Spieth memang langsung meroket sejak menjuarai Major pertamanya di Augusta tahun lalu. Ia pun menjadi sorotan media, sekaligus mendapat sanjungan, bahkan dari luar kalangan pencinta golf tradisional sekalipun, persisi seperti halnya Arnold Palmer 50 tahun lalu.

Bersama dengan Jason Day dan Rickie Fowler, Spieth kini menjadi bagian dari Rolex New Guard. Ini merupakan kelompok pegolf terdepan yang menunjukkan bentuk olahraga golf yang potensial untuk masa depan, yang sekaligus menginspirasi semua orang yang berhasrat menjadi bintang masa depan.

Palmer—yang juga merupakan Rolex Testimonee pertama di dunia golf—menyanjung generasi muda ini.

”Antusiasme dan energi yang mereka curahkan untuk golf tentu bisa menginspirasi rekan-rekan mereka untuk terus mengeksplorasi kegembiraan dan kenikmaatn yang bisa diperoleh dengan bersaing dengan teman-teman Anda, entah Anda mencapai level tertinggi olahraga ini atau memang nyaman menjadi pegolf ber-HCP besar yang menikmati rekreasi dan latihan yang menyehatkan.”

Sebagai sosok yang sangat dihormati di dalam dan di luar lapangan, para pegolf berbakat ini telah menunjukkan komitmen mereka terhadap golf secara global, mendukung berbagai yayasan, kegiatan amal, termasuk inisiatif bagi junior guna menginspirasi generasi berikutnya.

Arnaud Boetsch, Director of Communication & Image dari Rolex menyampaikan, ”Rolex New Guard merupakan representasi yang sangat baik bagi para atlet modern masa kini, dengan kesetiaannya untuk olahraga ini dan tanggung jawab serta kekeluargaannya terhadap generasi masa mendatang. Rolex sangat bangga bisa diasosiasikan dengan para legenda golf masa lalu, termasuk juga dengan para jawara masa kini dan masa depan.”

Palmer sendiri telah menciptakan hubungan yang luar biasa antara golf dan Rolex pada 1967. Kala itu Palmer ditunjuk menjadi Testimonee pertama bagi golf, sebuah keterikatan yang terus terjalin hingga saat ini, termasuk ketika Rolex menyambut Spieth pada 2013 lalu.

”Saya menganggap diri saya sebagai ahli sejarah golf dan peluang untuk bisa sejajar dengan merek seperti Rolex, yang telah berperan penting dalam pengembangan dan sejarah golf, amatlah berarti buat saya,” komentar Spieth.

Pekan ini, pria asal Texas ini kembali ke Augusta National Golf Club untuk mempertahankan gelar yang ia menangkan tahun lalu.

Tahun ini, sejumlah nama besar—yang juga menjadi bagian dari keluarga Rolex—akan meramaikan perhelatan Major pertama ini. Di antaranya ada Adam Scott (juara The Masters 2013) yang tahun ini telah menjuarai dua gelar PGA TOUR berturut-turut bulan lalu. Selain itu, jawara seperti Tom Watson, Bernhard Langer, Phil Mickelson, dan Trevor Immelman juga akan ikut bersaing.

Serbagai mitra internasional bagi The Masters, Rolex telah mendukung Augusta National Golf Club dan ikut menyuguhkan turnamen yang telah memberikan aura yang tiada tandingan sejak akhir 1990-an. Ikatan yang erat antara merek asal Swiss ini dan turnamen papan atas merupakan bagian yang alami yang mempertegas posisi Rolex untuk olahraga golf.