Putt birdie di hole terakhir memastikan John Catlin dari Amerika Serikat memimpin Combiphar Golf Invitational ketika ajang Asian Development Tour ini memasuki putaran final besok (26/11). Skor 4-under 67 yang ia bukukan hari ini membuatnya mengumpulkan total skor 201.

Bermain dengan tertinggal satu stroke dari pimpinan klasemen asal Singapura, Mitchell Slorach, Catlin mencatatkan lima birdie dengan satu bogey dan mengakhiri putaran ketiga sebagai pemuncak klasemen.

Rekan senegaranya, Sam Cyr, juga bermain solid dengan skor 65 dan untuk sementara berada di belakang Catlin. Ia berbagi tempat kedua dengan pegolf asal Filipina Antonia Lascuna yang tadi mencatatkan skor 3-under 68.

Adapun Slorach harus melepas peringkat teratas dari turnamen ADT yang memperebutkan total hadiah US$100.000 di Gunung Geulis Golf & Country Club ini setelah tadi ia hanya bermain even par.

”Tidak mudah memang, tapi saya tetap bersabar dan terus berusaha di lapangan. Kondisinya sama seperti kemarin.

”Di hole 18 putting saya yang berjarak 4,5 meter berhasil masuk dan saya puas bisa mengakhiri dengan birdie. Itu pencapaian saya hari ini,” ujar Catlin.

Pegolf berusia 26 tahun yang kini berdomisili di Bangkok ini memang tengah mencari gelar perdananya di sirkuit kelas dua di Asia ini. Sebuah gelar di level ADT tak hanya akan melambungkan semangatnya, tapi juga bakal memberikan poin ranking dunia yang sangat berarti bagi siapa pun yang memenangkannya.

”Saya akan mempertahankan permainan yang sama untuk putaran akhir besok. Saya hanya perlu tetap bersabar,” tutup Catlin.

Sementara itu, Cyr menyebut pukulan drive yang solidlah yang memberinya peluang untuk meraih gelar perdana bagi dirinya.

”Saya memainkan putaran golf yang solid. Saya banyak melakukan pukulan yang bagus dan merasa permainan saya makin tajam pada tiap putaran. Saya sangat puas dengan hasil itu,” tutur Cyr.

”Saya bisa memukul mendekati pin hingga beberapa kali hari ini. Saya puas melihat cara saya memukul bola dan menempatkan bola di posiis yang memungkinkan untuk bisa bermain agresif dengan putter,” sambungnya lagi.

Sementara itu dari kubu tuan rumah, pegolf amatir Naraajie Ramadhan Putra hari ini berhasil main dengan skor 70 dan mengumpulkan total skor 211. Untuk sementara ia berada di peringkat T19.

Adapun Ian Andrew yang diharapkan bisa memberikan kejutan sebagiamana biasa ia lakukan pada sirkuit lokal BNI Indonesian Golf Tour presented by OB Golf & Ancora Sports, harus main 2-over 73 sehingga kini berada di posisi T26.

Danny Masrin yang sukses finis di posisi 15 besar pada BANK BRI-JCB Indonesia Open pekan lalu harus puas main 2-under 69 hari ini dan mengumpulkan total skor 1-over 214.