Jajaran bintang golf bakal meramaikan gelaran Hero Indian Open yang bakal dimulai pada 9 Maret pekan ini. Sebanyak 40 juara dan 9 pemenang Order of Merit Asian Tour bakal bersaing dalam ajang yang memperebutkan hadiah sebesar US$1,75 juta ini.

Pegolf nomor satu Asian Tour saat ini Scott Hend asal Australia juga dipastikan berpartisipasi. Selain itu, bintang tuan rumah Anirban Lahiri, pemain Thailand Kiradech Aphibarnrat, Miguel Tabuena asal Filipina, bintang China Taipei Chan Shih-chang, dan jagoan asal Bangladesh Siddikur Rahman adalah sejumlah nama yang bakal berupaya memenangkan turnamen kolaborasi Asian Tour dan European Tour ini.

Selain nama-nama tersebut, para jawara pada turnamen awal musim 2017 ini, seperti veteran asal Thailand Prayad Marksaeng dan juniornya Jazz Jannewattananond, duo Australia Todd Sinnott dan Brett Rumford juga bakal hadir. Seluruh juara Tour yang ikut serta pada pekan ini telah memenangkan total lebih dari 150 kemenangan.

Hend yang saat ini berperingkat 68 di dunia berhasrat untuk masuk ke jajaran 50 besar agar bisa bermain pada ajang The Masters.

Dalam sepuluh penyelenggaraan terakhir ajang ini, para pegolf India telah menjuarai Hero Indian Open sebanyak lima kali. Lahiri, yang telah menjuarai ajang ini pada 2015 lalu, berniat untuk kembali memenangkan turnamen ini untuk yang kedua kalinya.

”Kemenangan jelas menjadi targetnya. Jelas tekad tersebut memberikan nuansa yang istimewa. Kami menyebutnya Major kelima. Kemenangan pada turnamen ini sama istimewanya dengan kemenangan saya lainnya, tapi peringkatnya jelas di atas gelar lain yang telah saya menangkan,” tutur Lahiri.

Keputusan memindahkan turnamen ini ke lapangan DLF Golf and Country Club garapan Gary Player ia anggap bakal memberikan peluang yang berimbang bagi seluruh pemain.

”Menurut saya, turnamen ini takkan lagi didominasi pemain India seperti ketika digelar di Delhi Golf Club (DGC). DLF lebih berupa lapangan parkland dan lebih bergaya Eropa. Hole-hole-nya bakal lebih terbuka dan panjang, dari tee tak bakal sesulit DGC. Mungkin Anda takkan melihat deretan nama pemain India di klasemen. Tapi bakal menyenangkan bisa mempertahankan trofi Indian Open di India,” tutupnya.

Sejumlah pegolf top India pun siap mempertahankan trofi tersebut di tanah air mereka. Selain Lahiri, Gaganjeet Bhullar, Jyoti Randhawa, Arjun Atwal, Jeev Milkha Singh, Chikkarangappa S., Mukesh Kumar, dan Rahil Gangjee diperkirakan bakal menjadi penantang tangguh untuk menjuarai ajang nasional terbuka mereka tersebut.