Bermain lebih baik daripada putaran pertama, Im Sungjae mulai mendekati jajaran atas dan kini terpaut lima stroke.

Im Sungjae tampaknya masih menjadi tumpuan publik Asia dalam ajang Valspar Championship. Pada putaran kedua kemarin (30/4) ia membukukan skor 4-under 67 untuk memperbaiki posisinya, dan kini menjadi salah satu penghuni peringkat 6.

Pemenang satu gelar PGA TOUR ini memulai putaran kedua dari hole 10 dan tampaknya lekas panas berkat dua birdie berturut-turut di dua hole berikutnya. Ia kemudian mendapatkan satu birdie lagi di hole 15, plus dua birdie lagi di sembilan hole terakhirnya.

Ketika sepertinya ia bakal bermain bersih dari bogey, ia justru mengakhiri putaran kedua ini dengan bogey, setelah pukulan tee-nya di hole 9 par 4 itu meleset dari fairway dan masuk ke bunker di sisi kiri. Pukulan keduanya pun harus kembali masuk ke bunker yang mengawal bagian depan green. Dan ia membutuhkan dua putt, yang memaksanya harus mencatatkan satu-satunya bogey pada hari kedua.

Sementara itu, rekan senegaranya, Lee Kyounghoon kembali membukukan skor 2-under 69, yang sudah cukup memperbaiki posisinya ke peringkat T24 dengan perolehan 4-under 138.

 

 

Satu wakil Asia lainnya, An Byeonghun, berhasil memastikan lolos ke putaran akhir pekan setelah bermain even par 71 dan mengumpulkan skor total 141.

Untuk sementara Keegan Bradley masih memegang posisi teratas setelah pada putaran kedua di Innisbrook Resort itu ia membukukan skor 5-under 66. Hanya saja, dengan skor total 12-under 130, ia harus berbagi posisi teratas dengan Sam Burns, yang kemarin mencatatkan skor terendah, 8-under 63.

Tiga pemain lainnya, Lucas Glover, Max Homa, dan Charley Hoffman, menjadi pesaing terdekat mereka dengan skor total 8-under 134.