Im Sungjae melanjutkan skenario yang serupa dengan tahun-tahun sebelumnya ketika memastikan menembus putaran akhir pekan pada Arnold Palmer Invitational presented by Mastercard.

Untuk tahun ketiga secara berturut-turut, Im Sungjae akan memainkan putaran akhir pekan pada ajang Arnold Palmer Invitational presented by Mastercard di zona sepuluh besar pada papan klasemen. Dalam dua penampilannya sebelumnya, ia selalu finis di tiga besar di Bay Hill Club & Lodge. Jelas dalam kesempatan kali ini ia berharap bisa menuntaskannya dengan menjuarai ajang prestisius ini.

Pegolf yang kini berada di perinkat 17 dunia ini mencatatkan skor 2-under 70 pada putaran kedua kemarin (5/3). Dengan skor total 5-under 139, ia kini menempati peringkat T7 dan berjarak empat stroke dari Corey Conners, yang kini memimpin klasemen sendirian.

Im yang memang mengincar gelar PGA TOUR keduanya, bermain even par di sembilan hole pertamanya berkat birdie yang ia torehkan dari jarak 6 meter dan bogey di hole 6. Setelah birdie di hole 10, laju permainannya sempat tertahan berkat double bogey di hole 13, sebelum kemudian memperbaiki kartu skornya setelah memasukkan putt birdie dari jarak 9 meter di hole berikutnya.

Sorotan permainannya pada hari kedua ini jelas eagle yang ia torehkan di hoe 16 par 5. Pukulan approach yang ia lakukan dari jarak 173 meter berhasil membawa bolanya berhenti 3 meter dari lubang. Eagle kedua di hole yang sama pada pekan ini membantunya untuk mempertahankan peluangnya untuk terus bersaing pada dua putaran tersisa.

 

 

”Pukulan driver saya bagus dan mencapai banyak fairway sehingga membantu saya melakukan pukulan kedua. Rough di sini tidaklah mudah, jadi mempertahankan bola agar berada di fairway menjadi kuncinya. Saya sudah mencatatkan skor yang bagus dalam dua hari terakhir ini berkat driving saya,” papar Im, yang kali ini hanya meleset di satu fairway.

Bisa kembali ke Bay Hill yang merupakan rumah bagi mendiang dan legenda golf Arnold Palmer selalu menjadi sesuatu yang istimewa. Sebagai Rookie of the Year 2019 dan penerima Arnold Palmer Award, bintang golf Korea ini menikmati privilese berkunjung ke kantor Palmer tahun lalu. ”Saya tahu Arnold Palmer adalah seorang legenda golf dan pemain besar pada masanya,” ujarnya kala itu. ”Saya pikir saya memiliki sesuatu yang terkoneksi dengan Arnold Palmer.”

Dengan putter-nya yang sedang jitu, dan menempatkannya di peringkat keenam pada statistik Strokes Gained: Putting dalam dua putaran, Im berharap senjatanya ini bisa terus produktif menghasilkan birdie dan eagle. Ia jelas berharap bisa meraih kemenangan pada turnamen yang menjadi satu dari tiga turnamen top PGA TOUR.

”Saya pikir performa saya hampir sama seperti dua pekan terakhir. Kalau bisa memasukkan beberapa putt pada saat-saat yang penting, saya akan cukup bisa bersaing di jajaran atas,” sambungnya lagi.

Sementara itu, rekan senegaranya, An Byeonghun yang sempat berada di posisi T4 seusai putaran pertama, harus berjuang keras untuk bisa menuntaskan putaran kedua. Ia harus puas dengan skor 74 dan saat ini harus ada di peringkat T21 dengan skor total 2-under 142.