Perusahaan otomotif asal India mengarahkan dukungan finansialnya untuk seri kedua UK Swing.

Semula turnamen kedua pada jadwal UK Swing bernama English Open. Lalu kepastian dukungan Hero MotoCorp terhadap ajang ini turut mengubah nama turnamen tersebut menjadi Hero Open. Dan turnamen yang akan berlangsung pada 30 Juli-2 Agustus ini akan memperebutkan total hadiah senilai £1 juta atau sekitar Rp18,37 milyar.

Keputusan salah satu perusahaan sepeda motor dan skuter terbesar di dunia ini sebenarnya bukan hal yang mengejutkan. Hero MotoCorp telah menjadi salah satu mitra European Tour selama beberapa tahun terakhir ini. Bahkan mereka kini telah mengikat kesepakatan kerja sama dengan European Tour hingga 2022.

Gelaran Hero Challenge menjadi salah satu langkah inovatif yang mereka garap. Lewat ajang ini, sejumlah bintang European Tour diaduk dalam duel malam hari di bawah sorotan cahaya lampu dan memainkan tantangan di sejumlah lokasi ikonik di seluruh dunia.

Perubahan pada jadwal Race to Dubai 2020 memaksa sejumlah jadwal Hero Challenge tak dapat dilangsungkan sesuai rencana. Itulah sebabnya, Hero memutuskan untuk memperkuat relasi mereka dengan European Tour dan mendukung UK Swing.

 

 

Perusahaan ini juga telah menjadi sponsor sejak lama bagi ajang British Masters. Turnamen yang akan menjadi seri pertama UK Swing ini bakal dimainkan di Close House Golf Club, Newcastle pada pekan depan, 23-26 Juli 2020 dengan Lee Westwood selaku tuan rumah. Dan kini Hero menjadi sponsor baru untuk turnamen berikutnya.

”Golf adalah olahraga bisnis. Itu sebabnya Hero menjadi pendukung kuat bagi olahraga ini secara global. Dunia saat ini berada dalam situasi yang tidak menentu akibat pandemi COVID-19. Tapi saya yakin kiita semua akan keluar dari situasi dengan lebih kuat dan lebih ulet. Sekali lagi, European Tour menunjukkan kemampuan inovatif mereka dengan menghadirkan UK Swing dan Hero sangat senang bisa mendukung inisiatif ini,” ujar Dr. Pawan Munjal, Chairman dan CEO Hero MotoCorp.

Ketua Eksekutif European Tour Keith Pelley jelas menyambut dukungan perusahaan yang telah menjadi mitra mereka sejak lama ini. ”Kami harus berterima kasih juga kepada Dr. Pawan Munjal untuk visinya dengan Hero terus membantu kami menampilkan olahraga yang fantastis ini ke seluruh dunia,” ujarnya.

Partisipasi Hero MotoCorp ini pun melangkah lebih jauh lagi. Mereka juga akan berpartisipasi dalam inisiatif ”Golf for Good” pada ajang Betfred British Masters pekan depan. Mereka akan menawarkan uang senilai £20.000 bagi pegolf profesional pertama yang mencatatkan hole-in-one pada turnaen tersebut. Hadiah uang itu nantinya akan dibagi dua antara pegolf yang melakukannya dan Sir Graham Wylie Foundation, mitra kegiatan amal pada ajang tersebut.