Dua pegolf Asian Tour, Scott Hend dan Richard T. Lee meramaikan persaingan dalam ajang Omega European Masters setelah kemarin (2/9) mencatatkan skor 8-under 132 dan hanya selisih satu stroke dari pimpinan klasemen sementara, trio Romain Langasque (Prancis), Richard Bland (Inggris), dan Richard Green (Australia).

Hend dan Lee masing-masing mencatatkan skor 67 dan 65 untuk mengejar ketiga pemain tersebut. Sementara itu, pimpinan Order of Merit Asian Tour saat ini, Marcus Fraser berada tiga stroke di belakang para pimpinan klasemen.

Hend, pemegang sembilan gelar Asian Tour, mencatatkan 4 birdie, 3 di antaranya ia raih pada lima hole terakhirnya. Kemarin ia hanya mencatatkan satu bogey.

”Tak butuh banyak hal untuk mengacaukan konsentrasi di sini. Bola masuk ke air, drop bola, atau memukul ke belakang green dan mendadak Anda seolah bermain ping pong. Saya sering berada dalam posisi seperti ini setahun ini dan saya belajar banyak dari semua pengalaman itu dan berharap bisa terus melangkah dan lihat saja bagaimana nantinya,” ujar Hend.

Adapun Lee, pemegang satu gelar Asian Tour, mesti mengubah kuda-kuda putting pada pertengahan putaran kemarin setelah sebelumnya mendapatkan tiga bogey. Ia memperbaiki permainannya dan mendapatkan enam birdie, termasuk putting berjarak 50 kaki untuk eagle di hole 14.

”Saat ini saya di peringkat 58 pada Order of Merit dan berniat ikut Qualifying School European Tour. Ketiga bogey itu membuat saya kesal dan saya bertekad tak akan kehilangan kartu Asian Tour saya.

”Setelah tiga bogey itu, saya mengubah gaya putting dan memasukkan banyak putt. Saya jadi sedikit tenang. Saya mengatur tangan kanan agar lebih lurus dan pukulan lebih halus. Langkah ini membantu saya mengubah permainan,” tutur Lee.

Sementara itu, sang juara bertahan dan juara The Masters tahun ini, Danny Willett, harus tertinggal jauh setelah kemarin hanya berhasil bermain dengan skor 2-over 72. Posisinya pun melorot jauh hingga ke posisi T31.