Pegolf Amerika Max McGreevy mengambil alih pimpinan klasemen sementara dari rekan senegaranya, Trevor Sluman pada ajang Guangzhou Open, yang kembali harus mengalami kendala akibat cuaca buruk. Cuaca yang tak bersahabat sejak hari pertama memaksa komite memutuskan ajang kesembilan pada kalender PGA TOUR Series-China ini hanya akan dimainkan sebagai turnamen 54 hole.

Pada hari kedua kemarin, cuaca yang berbahaya memaksa turnaemn kembali dihentikan dan tidak bisa dilanjutkan. Sebelumnya, sebanyak 78 pemain terpaksa melanjutkan putaran pertama mereka pada pagi hari, namun permainan kembali harus dihentikan lantaran petir mulai terlihat sekitar pukul 10:50 pagi waktu setempat.

Permainan abru bisa dimulai sekitar pukul 16:00, tapi kembali harus dihentikan 15 menit kemudian. Akibatnya, putaran kedua pun diharapkan baru bisa dimulai pada hari Sabtu (20/7) ini pukul 07:30 waktu Guangzhou. Adapun putaran ketiga, yang sekaligus menjadi putaran final akan dimainkan pada hari Minggu.

Pimpinan Order of Merit PGA TOUR Series-China musim ini, David Kocher baru mengumpulkan 2-under dalam enam hole yang ia mainkan. Foto: PGA TOUR Series-China/Liu Zhuang.

McGreevy kembali melanjutkan putaran pertamanya pada Jumat pagi setelah bermain 5-under dalam 13 hole. Ia kemudian mencatatkan dua birdie lagi untuk skor 7-under 62 dan tanpa bogey. Skor ini kemudian memberinya keunggulan dua stroke.

Setelah rehat sejenak, McGreevy pun memulai putaran keduanya dan menambah satu birdie serta sebuah bogey untuk bermain even par dalam enam hole pertamanya.

Pimpinan Order of Merit David Kocher telah bermain 2-under dalam enam hole yang ia mainkan dan kini berada di posisi T2 dengan skor total 5-under. Pegolf Jepang Kenta Endo dan pegolf Australia Aaron Wilkin yang sama-sama telah bermain tiga hole, juga mencatatkan skor 5-under. Adapun pemain Amerika lainnya Brad Gehl, yang telah bermain enam hole, dan Trevor Sluman, menjadi dua dari banyak pemain yang belum bisa memulai putaran kedua.

Pemenang Huangshan Championship pada bulan lalu, Bai Zhengkai, telah mengumpulkan 2-under dalam enam hole-nya dan berada di peringkat 7 sendirian.

Leave a comment