Aplikasi pemesanan putaran golf Green Golf resmi diperkenalkan di Indonesia. Peluncuran yang dilakukan di Senayan National Golf Club pada 23 Februari lalu ini menghadirkan solusi pemesanan untuk memesan waktu tee di berbagai lapangan, baik di Singapura, Malaysia, maupun Indonesia kapan pun dan di mana saja.

Kehadiran aplikasi ini hendak menjadi salah satu jawaban akan makin berkurangnya minat para pegolf untuk membeli keanggotaan di lapangan golf tertentu. Dengan kultur pemain yang ingin memainkan berbagai jenis lapangan, tanpa harus repot-repot menelepon untuk melakukan pemesanan, Green Golf hadir dengan memberi kemudahan pemesanan waktu tee di mana pegolf akan segera mendapatkan konfirmasi secara langsung, plus berbagi informasi kepada sesama rekan main golf hanya dalam hitungan satu menit.

Green Golf dikembangkan di Singapura dan diluncurkan secara resmi pada Juni 2016 lalu dan menyediakan layanan pemesanan lapangan di Malaysia juga.

”Sejak diluncurkan, sudah ada sejumlah klub golf yang ingin bermitra dengan kami. Hal ini membuktikan bahwa Green Golf memberikan nilai lebih untuk para pemain golf dan juga mitra kami,” kata Simon Wood, Direktur Pemasaran Green Golf Pte. Ltd.

Green Golf juga bakal menjadi one-stop app dengan fitur lengkap yang memberikan kemudahan akses dan berbagai pilihan permainan golf. Mulai dari penyewaan peralatan, kursus bermain golf, sampai handicap maintenance.

Untuk memudahkan transaksi, Green Golf bekerja sama juga dengan Visa untuk menjadi mitra pembayaran nontunai. Hal ini tentunya akan memberi peluang bagi 891 juta pengguna Visa di Asia Pasifik untuk mendapatkan akses eksklusif dari Green Golf.

”Visa sangat senang bisa bermita dengan Green Golf untuk memberikan kemudahan bagi para pemain golf, mulai dari tahan perencanaan, pemesanan lapangan, dan memfasilitasi permainan golf mereka. semua ini akan mengubah pengalaman para paencinta golf karena memberikan kemudahan untuk mengakses lapangan golf, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di Malaysia dan Singapura,” tutur Country Manager Visa Indonesia Harianto Gunawan.

Bagi Visa, Green Golf menjadi mitra yang tepat untuk mengembangkan platform digital dan solusi untuk memenuhi kebutuhan para pemegang kartu.

Sejauh ini, tujuh lapangan golf di Indonesia telah bekerja sama dengan Green Golf. Mereka adalah Klub Golf Bogor Raya, Rainbow Hills Golf Club, Gunung Geulis Golf Club, Riverside Golf Club, Senayan National Golf Club, Lotus Lakes Golf Club, dan Bintaan Lagoon. Pengguna dapat menggunakan kartu debit atau kartu kredit Visa saat melakukan pemesanan di semua lapangan golf yang terdaftar di Green Golf. Aplikasi Green Golf ini sendiri dapat diunduh gratis melalui perangkat berbasis iOS atau Android.