Kampanye ”Golf Like Never Before” akan menghadirkan sensasi turnamen yang berbeda ketika Maybank Championship kembali digelar pada pekan ini di Saujana Golf and Country Club mulai 9-12 Februari.

Pekan ini Maybank Championship akan diikuti oleh dua juara The Masters, Danny Willet asal Inggris dan Charl Schwartzel asal Afrika Selatan. Adapun Schwartzel memberi konfirmasi keikutsertaannya akhir tahun lalu.

Schwartzel bakal tampil dengan membawa sejumlah performa yang meyakinkan. Selain menjuarai Tswane Open di negerinya sendiri pada Februari 2016, ia juga mengakhiri musim lalu dengan berada di peringkat ketiga pada DP World Tour Championship di Dubai dan finis di peringkat keempat pada Alfred Dunhill Championship.

Schwartzel mengungkapkan bahwa Maybank Championship merupakan salah satu turnamen terkemuka di Asia bagi European Tour. ”Melakukan perjalanan ke Asia dan Kuala Lumpur selalu menjadi perjalanan favorit bagi para pemain. Maybank telah melakukan pekerjaan yang luar biasa bagi para pemain dan saya bersemangat untuk mengalami ’Golf like never before’,” ujar Schwartzel.

Adapun pegolf favorit Asia, Anirban Lahiri juga akan kembali mengikuti ajang ini. Musim 2015 ia berhasil menjuarai Maybank Malaysian Open dan dua pekan berselang memenangkan Hero Indian Open. Ia juga menjadi pegolf India pertama yang finis di lima besar pada ajang Major ketika berada di posisi T5 pada US PGA Championship 2015. Pada tahun yang sama ia melakoni debutnya pada Presidents Cup dan memenangkan Order of Merit Asian Tour 2015.

Meskipun kini ia bermain di PGA Tour, Lahiri termasuk salah satu pemain populer di Asia. Sejauh ini ia telah menjuarai tujuh ajang Asian Tour.

”Malaysia telah menjadi tempat yang sangat istimewa buat saya dan karier saya. Di sanalah saya meraih kemenangan European Tour pertama saya dan saya tentu ingin kembali menikmati gelar juara saat kembali bermain pada Maybank Championship.

”Para penggemar memberi dukungan buat saya dengan kemenangan itu. Saya ingin mengawali tahun 2017 dengan meyakinkan dan semoga saja kenangan meraih kemenangan itu bisa memberi inspirasi untuk menghadapi para pesaing tangguh lainnya,” tutur Lahiri.

Pemain top amatir Malaysia Daeng Abdul Rahman Abdul Aziz akan menjadi salah satu pemain tuan rumah yang bakal menikmati turnamen prestisius ini berkat posisinya di ranking 414 dunia. Meskipun akan menjadi debutnya, bukan berarti Daeng tidak memiliki pengalaman yang cukup, mengingat sebelumnya ia sudah bermain dengan sejumlah nama besar di Malaysia.

Adapun Ben Leong berhasil mengamankan tempatnya setelah memenangkan PGM Maybank Players’ Championship dengan mengalahkan duta golf Maybank ASEAN Gavin Green lewat play-off.

Pegolf Indonesia pertama yang memenangkan ajang Asian Development Tour, George Gandranata juga memastikan berlaga pada ajang yang merupakan kolaborasi Asian Tour dan European Tour ini.

Beberapa nama besar yang akan berlaga pekan ini termasuk Marcus Fraser (Australia), Thongchai Jaidee (Thailand), Tommy Fleetwood (Inggris), Victor Dubuisson (Prancis), Wang Jeughun (Korea), dan Scott Hend (Australia).