Connor Syme menjuarai seri kedua BMW Indoor Invitational powered by TrackMan, yang kali ini memanfaatkan latar Royal Portrush.

Setelah pegolf Belanda Joost Luiten menjuarai seri pertama, kali ini giliran pegolf Skotlandia Connor Syme yang keluar sebagai juara kompetisi golf dalam ruangan ini.

Bermain dengan latar tuan rumah The Open 2019 lalu, Royal Portrush, Syme membukukan skor 8-under 64 untuk menjadi yang terbaik di antara 28 pegolf European Tour yang kali ini ikut berpartisipasi.

Pegolf berusia 24 tahun ini tampil lekas panas. Ia mendapat dua birdie di dua hole pertama dan kemudian mendapat dua birdie lagi di hole 6 dan 7. Meskipun mendapat bogey di hole 8, ia tampil mengagumkan di lima hole pertama dari sembilan hole keduanya. Setelah mencatatkan dua birdie di hole 10 dan 11, ia membukukan eagle di hole 12, sebelum kemudian mencatatkan dua birdie lagi di dua hole berikutnya.

Syme kembali mendapatkan bogey di hole 15, namun setelah bertahan di tiga hole terakhir, ia pun memastikan kemenangan dua stroke-nya dari Wil Besseling (Belanda) dan Laurie Canter (Inggris).

“Setelah melihat skor-skor pada pekan lalu, saya sendiri tidak terlalu yakin bagaimana saya bakal bermain. Tapi menyenangkan juga bisa mencatatkan skor sebagus ini di Royal Portrush,” ujar Syme.

Bagi Syme, keberhasilannya ini termasuk membanggakan, mengingat inilah pertama kalinya ia berkompetisi dengan memanfaatkan teknologi dari TrackMan.

“Jadi, saya sebenarnya tidak tahu skor yang bagus itu mestinya berapa. Tapi saya puas bisa bermain dengan skor 64, tapi saya benar-benar senang dengan skor saya.”

Syme melanjutkan bahwa selama ini ia mengikuti program yang disusun oleh Spencer Henderson, pelatih tim nasional Skotlandia U-18. Henderson sendiri menggunakan TrackMan, yang bagi Syme turut membantunya menang.

“Saya berutang kepada dia. Entah sebagus apa saya kalau tidak mengikuti programnya,” sambung Syme.

“Sebagian dari donasi akan saya sumbangkan kepada Food Train …. Sisa US$5.000 lagi akan saya tujukan ke Hospice of the Valleys.” — Connor Syme

Dengan kemenangan kali ini, Syme akan menyumbangkan US$10.000 yang ia menangkan kepada dua yayasan atau organisasi nirlaba pilihannya.

“Sebagian dari donasi akan saya sumbangkan kepada Food Train sebagai upaya mengenang Sean Hearn. Saya membaca tentangnya pekan ini dan dia merupakan anggota masyarakat yang sangat terhormat di Dundee. Dia seorang petugas kegiatan amal dan pelatih sepak bola setempat dan juga wasit yang memberikan waktunya bagi masyarakat di kota tempat tinggalnya,” tutur Syme.

Food Train merupakan kegiatan amal yang mendistribusikan makanan dan memberi dukungan kepada kaum lansia. “Kisah hidup orang-orang seperti Sean, dan banyak lagi, menjadi pengingat kepada mereka yang selalu menempatkan dirinya di luar dan kepada begitu banyak orang yang tak lagi bersama kita lantaran krisis ini,” ujarnya.

“Sisa US$5.000 lagi akan saya tujukan ke Hospice of the Valleys. Lokasinya sedikit lebih jauh dari rumah saya, tapi selalu dekat di hati. Kakek pacar saya meninggal beberapa hari yang lalu setelah berjuang menghadapi kanker usus selama dua tahun. Hospice of the Valleys selalu mendampinginya dan sumbangan US$5.000 ini akan sangat berarti bagi mereka karena dana tersebut bernilai lebih dari sebulan pelayanan kepada seseorang, seperti kakek dari pacar saya itu. Ini tujuan yang sangat mulia.”

1 Comment

Comments are closed.