George Gandranata, Adrian Halimi, Peter Gunawan, dan Hendri Nasim akhirnya melaju ke babak semifinal pada The Gunung Geulis Match Play sponsored by Credit Suisse. Keempatnya berhasil melangkah ke babak empat besar setelah menaklukkan lawannya masing-masing, baik pada babak 32 besar, 16 besar, dan 8 besar.

Kondisi cuaca yang lebih baik mewarnai hari kedua penyelenggaraan ajang match play pertama dalam agenda Indonesian Golf Tour ini. Sebelumnya, Hendri Nasim, Ian Andrew, Hamzah Rachmadi, Hanbo Lee, Rinaldi Adiyandono, dan Ramadhan Alwi telah memastikan tempat mereka di babak 16 besar. Dan pada pagi hari, Danny Masrin, Ade Sebul, Asep Saefulloh, George Gandranata, Rudi Anto, Bradley Taslim, Kurnia Heri Sandy, Adrian Halimi, Syukrizal, dan Peter Gunawan melengkapi slot 16 besar.

Kejutan terjadi pada babak 32 besar ini. Ade Sebul dan Rudi Anto berhasil melaju ke babak 8 besar setelah masing-masing mengalahkan Elki Kow dengan 1-up dan Indra Hermawan dengan 5&4.

“Berhadapan dengan pemain senior, saya mesti menunjukkan bahwa saya tidak boleh kalah.” – George Gandranata

“Hari ini putting saya berjalan dengan baik, sebaliknya putting Indra sedang tidak bagus. Saya mulai yakin menang setelah hole 15 dengan keunggulan 3-up,” ujar Rudi, yang memainkan babak 16 besarnya dari hole 4. Sayang, langkahnya kandas di tangan Hendri Nasim.

Babak 16 besar menjadi arena sesungguhnya. Sejumlah pemain unggulan mulai merasakan persaingan khas match play. Dan sekali lagi kejutan terjadi ketika Ade Sebul sukses mengalahkan Danny Masrin dengan 1-up. Adapun Kurnia harus mengakui keunggulan Bradley, sementara Rinaldi harus kalah dari Ramadhan, dan Ian harus takluk di tangan Hamzah. Adrian, George, dan Peter melaju ke babak selanjutnya setelah masing-masing menaklukkan Hanbo, Asep, dan Syukrizal.

Pada babak 8 besar, Peter yang berhadapan dengan Ramadhan berhasil memenangkan duel perempat final ini dengan 1-up. Skor meyakinkan diraih oleh Adrian dan Hendri, yang masing-masing mengalahkan Hamzah dan Bradley dengan skor 3-up.

Hendri Nasim akan menghadapi ujian berikutnya yang bernama George Gandranata di babak semifinal. Foto: Yulius Martinus/Indonesian Golf Tour.

Partai terakhir yang mempertemukan Ade dan George justru berlangsung sengit. George berhasil memaksa hole ekstra setelah di hole terakhir ia berhasil menyamakan kedudukan. Pertandingan akhirnya diakhiri di hole tambahan kedua, di mana George akhirnya sukses menaklukkan pegolf senior yang berusia 63 tahun tersebut.

“Berhadapan dengan pemain senior, saya mesti menunjukkan bahwa saya tidak boleh kalah. Saya yakin saya bisa menang, tapi Pak Ade memang bermain cukup bagus,” puji George yang memastikan kemenangan dengan birdie di hole ekstra kedua.

Hari ini (25/10) George akan berhadapan dengan Hendri, sementara Adrian akan melawan Peter. Babak semifinal akan dimainkan pada pagi hari, sementara babak final dimainkan siang hari, masing-masing dengan 18 hole.

Leave a comment