George Gandranata akhirnya sukses menuntaskan misinya untuk kembali menjadi juara pada sirkuit Indonesian Golf Tour. Pada putaran akhir kemarin (27/4) George kembali bermain solid dengan 2-under 70 dan mengoleksi total skor 209 untuk keunggulan satu pukulan dari Naraajie Emerald Ramadhan Putra.

Performa George selama tiga putaran tersebut memang sangat meyakinkan. Catatan permainannya hanya dinodai oleh sebuah bogey pada putaran pertama, yaitu di hole 15. Sementara skor 69 pada putaran kedua ikut menolongnya meraih gelar juara, skor 70 pada putaran final memastikan trofi itu singgah di tangannya.

Seperti yang sudah diperkirakan, persaingan ketat pada grup terakhir—diisi oleh George, Naraajie, dan Ian Andrew—memang menghadirkan tontonan yang sangat menarik. Hingga hole ke-16, baik George maupun Naraajie masih bermain total 7-under.

Hole terakhirlah yang menjadi penentunya. Ketika George mendapat par di hole 18 tersebut, Naraajie sebenarnya masih bisa memaksakan babak play-off kalau saja mendapat birdie. Namun, di hole penutup tersebut ia malah mendapat bogey yang sekaligus memupus harapannya untuk menjadi juara.

Memainkan hole terakhir, pukulan kedua Naraajie malah masuk ke danau di sisi kiri green. Meski pukulan keempat-nya mencapai green, ia harus melakukan dua putt sehingga mesti kembali merelakan finis di peringkat kedua.

”Saya salah memukul bola. Padahal, di 17 hole sebelumnya, semua permainan berjalan rapi. Tapi ya belum beruntung,” ujar Naraajie.

Adapun George mengaku memainkan putaran final tersebut dengan bermain sabar, mengingat karakter lapangan Lotus Lakes Golf Club di Karawang tersebut yang memiliki hole yang panjang dan green yang keras.

”Itu sebabnya agak membosankan setiap hari. Pergerakan skornya pun lambat, dua atau tiga birdie sehari. Strateginya memang seperti itu,” ujar George. ”Hari ini putting saya banyak yang tidak masuk. Jadi, saya bersyukur bisa menjadi juara.”

Ian Andrew, yang diperkirakan juga akan memberikan kejutan, akhirnya finis di peringkat ketiga. Pegolf asal Bali yang juga tengah mencari gelar juara lagi ini kemarin hanya bermain even par dan mengumpulkan total 4-under 212.

Adapun juara Seri II, Indra Hermawan finis dengan total skor even par 216.