Persaingan memperebutkan gelar Indonesian Golf Tour (IGT) Seri ke-2, Permata Indonesian Golf Tour, sudah mulai terlihat ketika George Gandranata dan Indra Hermawan merajai puncak klasemen sementara. Kemarin (22/2) keduanya mencatatkan skor terendah putaran pertama setelah sama-sama bermain 3-under 69.

Bagi Indra, hasil ini di luar dugaan karena ia bermain dalam kondisi yang kurang prima. ”Saya nggak percaya diri karena hari ini kondisi badan sedang tidak enak. Namun, hole 1 (par 5) saya bisa 2 on, lalu putt saya dari jarak 3-4 meter bisa masuk untuk eagle, lalu hole berikutnya saya bisa birdie, saya pun bertahan, berusaha main aman saja,” ujar pegolf berusia 36 tahun ini.

Sementara bagi George, meski absen juara IGT dalam dua musim terakhir, ia tampil dengan penuh percaya diri. Kemarin George berhasil main tanpa bogey dan membukukan tiga birdie. Lapangan di Modern Golf & Country Club ini memang bukan lapangan yang asing bagi pegolf berusia 30 tahun ini, mengingat ia pernah menjuarai IGT di sini pada musim 2014.

”Saya fokus hole per hole saja Saya sering main di sini dan sudah paham bagaimana lapangan di sini. Yang terpenting adalah pukulan saya hari ini sesuai dengan apa yang saya harapkan,” ujar George.

Meski demiian, ia mengaku masih terlallu dini untuk membahas peluang juara. ”Masih ada 36 hole yang akan dimainkan. Yang pasti, saya akan tetap mengulang gaya permainan saya hari ini (kemarin): menyerang.”

Melihat hasil putaran pertama kemarin, omongan George memang sangat benar. Ia dan Indra hanya unggul satu pukulan dari Benita Kasiadi dan Adrian Halimi, yang kemarin sama-sama bermain 70. Sementara itu, Fajar Win Nuryanto, Asep Caprie, Supriyatna, Rory Hie, dan pegolf tuan rumah I Ketut Sugiarta juga hanya berselisih dua pukulan.

Sementara di kancah amatir, persaingan ketat tampaknya akan berlangsung antara Naraajie Emerald Ramadhan dan Almay Rayhan Yaqutah. Kemarin keduanya sama-sama main 2-over 74. Kemampuan keduanya bakal menjadi tontonan yang menarik. Jika Almay pernah meraih Best Amateur pada BANK BRI-JCB Indonesia Open dan menjadi Lowest Amateur pada Top Skor Invitational yang menjadi Seri 1 IGT, Naraajie meraih Lowest Amateur pada Combiphar Golf Invitational.

Putaran kedua tengah berlangsung. Kunjungi www.indonesiangolftour.com atau www.pgatourindonesia.com untuk informasi lebih lanjut dan live scoring.