Posisi dua pegolf Indonesia yang berlaga pada ajang Asian Development Tour, PGM UMW Championship, George Gandranata dan Ian Andrew makin solid dan kini berada di zona sepuluh besar.

George yang lebih awal menuntaskan putaran keduanya kemarin (12/4) kembali bermain dengan skor 2-under 69. Kemarin pegolf berusia 31 tahun ini mengawali putaran keduanya dari hole 10. Hanya mendapat satu birdie di hole 12, George kembali menambah dua birdie lagi di sembilan hole terakhirnya. Meskipun harus mengakhiri permainan kemarin dengan bogey di hole sembilan, secara matematis performanya masih stabil.

Kemarin turnamen juga kembali dihentikan sekitar pukul 17:50 waktu setempat lantaran kondisi cuaca yang buruk. Namun, beruntung George sudah terlebih dahulu menuntaskan permainannya sehingga ia memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri memainkan putaran ketiga.

Ketika turnamen dihentikan kemarin, catatan 4-under 138 miliknya untuk sementara membawa George duduk di peringkat T10.

Adapun Ian Andrew yang termasuk dari sejumlah pemain yang melanjutkan putaran keduanya pada tadi pagi berhasil bermain jauh lebih baik daripada putaran pertama. Ian mengawali putaran kedua kemarin dengan meyakinkan berkat birdie di hole pertama. Seolah memberinya percaya diri untuk main bagus, ia menambah birdie lagi di hole 3 dan 5 untuk 3-under di sembilan hole pertama.

Ian bahkan berhasil menghapus catatan buruknya ketika memainkan hole 11. Mendapat double bogey di hole tersebut pada putaran pertama, kali ini ia berhasil mendapat par. Sayangya satu bogey menjadi catatan pada kartu skornya sebelum ia mendapat birdie di hole 16.

Dengan total skor 5-under 137, Ian untuk sementara berada di peringkat ketujuh bersama tiga pegolf lainnya.

Sayangnya, hasil yang sangat positif dari George dan Ian tersebut tidak diikuti oleh Danny Masrin. Skor 71 pada putaran kedua tidak cukup untuk memberinya tempat pada putaran ketiga lantaran pada hari pertama ia bermain dengan 8-over.

Adapun dua pegolf tuan rumah tampaknya bakal bersaing ketat. Nicholas Fung yang kemarin bermain 3-under 68 dan mengumpulkan total 8-under 134 akan bersaing dengan Shariffudin Ariffin yang kemarin bermain 5-under 66 dan kini berada di posisi teratas.

Bintang Malaysia lainnya, Gavin Green dan pegolf Jepang Masaru Takahashi juga memiliki peluang untuk menjuarai ajang yang dimainkan di TPC Kuala Lumpur East Course ini. Selisih skor mereka hanya satu pukulan dari Fung dan Ariffin.