Kemenangan Dustin Johnson pada Travelers Championship sekaligus menjadi gelar pertama bagi driver SIM dan putter Truss dari TaylorMade.

Dalam tiga turnamen pertama sejak PGA TOUR melanjutkan musim 2019-2020, Dustin Johnson telah menyertakan dua rescue SIM Max dan putter Truss TB1 dalam tasnya ketika bertanding di TPC River Highlands. Hasilnya berupa kemenangan dengan keunggulan satu stroke, yang memberinya gelar Travelers Championship.

Kemenangan ini menjadi gelar ke-21 sepanjang karier profesionalnya. Dan gelar ini turut menyejajarkannya dengan Tiger Woods berkat jumlah kemenangan terbanyak sejak 2008.

Perubahan dalam kombinasi isi tasnya terbukti menjadi salah satu kunci kemenangan istimewa ini. Ia menggunakan putter Truss TB1, yang merupakan putter terbaru TaylorMade, serta menggunakan dua rescue SIM Max.

Pilihan putter ini patut mendapat sorotan tersendiri, mengingat DJ, panggilan Dustin Johnson, lebih sering menggunakan putter mallet. Ia sendiri mengaku menyukai tampilan dan feel putter blade, tapi membutuhkan stabilitas dan guliran bola dari sebuah mallet.

Truss TB1 ini memberikan yang ia butuhkan. Putter ini memiliki stabilitas berkat struktur penopang yang ada di bagian hosel dan memberikan guliran bola yang murni berkat insert PureRoll.

 

Dustin Johnson membukukan rata-rata 1,625 putt per GIR untuk mencatatkan total 25 birdie pada Travelers Championship. Foto: Getty Images

 

DJ menggunakan Truss TB1 dengan spesifikasi loft 3°, lie 70°, dengan panjang shaft 35,75 inchi. Putter ini juga diset dengan memiliki bobot swing E0 dan dilengkapi dengan grip SuperStroke Pistol GT. Sebagai catatan, inilah pertama kalinya DJ menggunakan Truss TB1.

Ia juga menggunakan driver SIM, fairway SIM Max, dua rescue SIM Max, dan bola TP5X untuk mencatatkan skor 69-54-61-67 untuk skor 19-under 261.

Spesifikasi Club DJ
Driver: TaylorMade SIM 10,5°
Fairway wood: TaylorMade SIM Max 15,0°
Rescue: TaylorMade SIM Max 19,0° dan 22,0°
Iron: TaylorMade P730 (4-PW)
Wedge: TaylorMade MG2 52° dan 60°
Putter: TaylorMade Truss TB1
Bola: TaylorMade TP5X