IMG_1904sIndonesia International Motor Show (IIMS) 2016 resmi dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla pada 7 April lalu di JIExpo Kemayoran Jakarta. Selama 11 hari hingga 17 April perhelatan otomotif terbesar yang kini hadir di awal semester 2016 ini pun diharapkan dapat menarik minat pencinta otomotif lebih besar dan meningkatkan pendapatan negara. Sementara para pelaku industri pun diingatkan untuk perlunya menghasilkan kendaraan di dalam negeri guna menarik masyarakat mencintai produk tanah air.

”Pelaku industri perlu dihasilkan dari dalam negeri sehingga pendapatan negara meningkat untuk membangun infastruktur lebih baik,” ujar Jusuf Kalla dalam sambutannya.

Selain itu, masih dalam sambutannya Jusuf Kalla pun mengingatkan pentingnya produsen kendaraan memikirkan after sales service pada setiap unitnya. Tak hanya harus mementingkan teknologi dan model terbaru, namun juga dapat melayani pelanggan lebih baik dengan perlindungan setelah pembelian dalam jangka panjang.

Pada pembukaan IIMS 2016 yang juga menjadi Press Day dan VIP Day, sejumlah merek kendaraan berlomba merilis kendaraan terbarunya. Seperti Toyota yang pada kesempatan itu merilis Sienta yang disebut sebagai semangat Beyond Product mereka. Toyota Sienta sebagai produk Multi Activity Vehicle (MAV) ini meluncur dengan warna yang sedang populer yaitu Orange Metallic.

Selain desain dinamis tujuh penumpang, kendaraan inipun sengaja dirancang modern dengan fitur power sliding door, dive-in seat, serta bertransmisi CVT. Ada empat level yang ditawarkan, yaitu tipe E, G, V, dan Q dengan teknologi terdepan termasuk interior dan fungsi tombol start/stop.

Sementara segmen premium ada Jeep Wrangler Trailstorm Limited Edition yang dirilis mengikuti beberapa varian Jeep lain yang populer di Indonesia. Dengan tampilan bumper, half door, ban, pelek serta beberapa pembaruan lain, kendaraan ini pun siap jadi idaman para pencinta lintasan offroad. Motornya pun ditenagai oleh mesin 3.0L V6 Pentastar yang mampu menghasilkan 230hp dengan torsi 285 Nm.

IMG_1941sMercedes-Benz yang Maret lalu merilis New V-Class di kelas MPV turut serta dengan mengunggulkan tiga kendaraannya, yaitu The New GLC, The New GLE, dan The New V-Class itu sendiri. Selain itu, BMW hadir dengan program Peace of Mind untuk pengguna BMW di Indonesia. Melalui layanan BMW Service Inclusive dan BMW Group Tire Couverage, BMW berinovasi dalam memberikan layanan terdepan bagi pemilik kendaraan.

Tak hanya roda empat, hari yang sama PT. Garansindo Euro Sports merilis kendaraan roda dua terbarunya dari merek Ducati. Jajaran teratasnya ada pada keluarga Monster, Diavel, Mulistrada, dan Panigale. Selain itu, merek Scrambler Ducati yang disebut akan menjadi anak emas baru merek asal Italia ini pun telah hadir di Indonesia. Lewat ajang IIMS 2016 inilah, Scrambler Ducati diperkenalkan dengan prosesi yang cukup misterius. Mengambil konsep The Land of Joy, merek yang memang menyasar anak muda ini didesain warna kuning cerah.

IMG_2040sKehadiran Scrambler Ducati pun membuka jalan terang bagi pencinta roda dua premium di Indonesia. Karena berkat merek ini pula Ducati memperoleh peringkat 10 besar penjualan terbaik di seluruh dunia. Seluruh varian Scrambler Ducati digiring ke Indonesia, termasuk model Sixty2 bermesin 400cc.